home Berita Terkini, Bus & Truk Desain dan Inovasi Volvo Sesui Kebutuhan Masyarkat

Desain dan Inovasi Volvo Sesui Kebutuhan Masyarkat

image-mobkom-Desain dan Inovasi Volvo Sesui Kebutuhan Masyarkat
Foto : Volvo

Jakarta, MobilKomersial.com – Truk Volvo merupakan truk komersial yang memiliki reputasi besar di pasar Eropa. Ketangguhan dan kemampuannya dalam mengarungi medan berat dan daya muatnya yang tinggi membuat nama Volvo sangat dikenal luas untuk kendaraan komersial.

Semua keunggulan Volvo, tidak lepas dari inovasi teknologi maupun desain yang disematkan padanya. Untuk itu, pengembangan dari sisi desain dan teknologi terus dilakukan Volvo untuk menjaga kemampuannya.

Menurut Rikard Orell, Direktur Desain Volvo Truk, dalam kurun waktu itu, banyak perubahan yang terjadi, sehingga perlu wawasan luas ke depan dalam mengembangkan desain tidak hanya datang pada saat yang tepat, tetapi juga dianggap inovatif.

“Di masa yang panjang, belum pernah terlintas tentang iPhone. Namun ketika Volvo FH diluncurkan pada tahun 2012, ponsel pintar itu tiba-tiba merupakan bagian penting dari masyarakat. Kita harus dapat memprediksi perubahan seperti ini.” kata Orell, melalui rilis resmi Volvo kepada MobilKomersial.com.

Orell menambahkan kecerdasan komprehensif merupakan bagian penting dari proses desain, untuk memprediksi bagaimana masyarakat akan berkembang dalam kurun waktu lima, hingga lima belas tahun ke depan, sehingga tren dalam teknologi dan budaya dapat mengikuti inovasi Volvo.

“Dalam industri transportasi, siklus produk lebih lama dibandingkan pada industri lain. Karena kita adalah pemimpin industri, kita memiliki tanggung jawab yang besar dalam mempengaruhi pembangunan sehingga dapat mengarah pada upaya yang berkelanjutan, yang mengakomodir kebutuhan masyarakat, ” kata terang Orell.

Setahun yang lalu, Volvo Truk meluncurkan enam model truk baru diluncurkan dalam waktu kurang dari satu tahun. Setiap model memiliki tiga fitur desain yang sama yakni iron mark, yang kini memiliki posisi yang lebih menonjol di bawah kaca depan, semakin besar grille bermotif sarang lebah dan lampu depan yang berbentuk V.

“Truk seri terbaru kami adalah layaknya keluarga. Mereka seperti sebuah individu dengan kepribadian masing-masing. Hal ini dapat dilihat dalam perbedaan-perbedaan model secara nyata. Bagi kami, menciptakan karakter unik bagi masing-masing model yang sesuai dengan tujuannya, penggunaan dan lingkungan kerja, ” tukas Orell.

Tinggalkan Balasan