home Berita Terkini Delapan Juta Mobil Ditarik Terkait Masalah Airbag

Delapan Juta Mobil Ditarik Terkait Masalah Airbag

image-mobkom-Delapan Juta Mobil Ditarik Terkait Masalah Airbag
Foto : Istimewa

New York, MobilKomersial.com – National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) mengungkapkan bahwa sampai saat ini hampir 8 juta mobil diseluruh dunia telah di recall atau ditarik karena masalah airbag.

Menurut seorang eksekutif pemerintah, dikutip dari CNN, penarikan terjadi di negara yang terkonsentrasi dengan iklim lembab yang menyebabkan tekanan udara meningkat sehingga memicu ledakan airbag. Penarikan sendiri dimulai tahun lalu dan akan diperluas pada tahun ini.

Masalah ini mendapat perhatian serius dari Toyota dan NHTSA, sehingga keduanya bekerjasama untuk mengumumkan secara masal kepada publik yang kendaraannya bermasalah dengan airbag agar segera diganti dengan layanan khusus.

Sampai saat ini, menurut sumber NHTSA Setidaknya empat orang tewas dan beberapa terluka akibat ledakan yang ditimbulkan airbag. Daftar merek yang terkena dampak penarikan adalah Honda (HMC), Toyota (TM), BMW, Mazda (MZDAF), Mitsubishi (MMTOF), Subaru, Nissan (NSANY), Ford (F) dan General Motors (GM).

Meski demikian, para pejabat di Amerika Serikat sempat mengkritik NHTSA yang dinilai bekerja kurang professional karena baru mendapatkan data setelah adanya kecelakaan, padahal seharusnya ada tindakan prefentiv sebelum terjadi kecelakaan karena itu lebih bermanfaat bagi konsumen.

Tinggalkan Balasan