home Berita Terkini 1 Juta Unit Chevrolet Spark Laku Terjual

1 Juta Unit Chevrolet Spark Laku Terjual

1 Juta Unit Chevrolet Spark Laku Terjual
FOTO : carsmartnow

Detroit, MobilKomersial.com – Chevrolet sukses di segmen mobil kecil dengan penjualan Spark dan Beat yang mencapai lebih dari 1 juta unit di dunia. Sebelumnya, Chevrolet mencatatkan penjualan sebanyak 3 juta mobil compact, Chevrolet Cruze.

Pada peluncuran pertamanya di akhir 2009, Chevrolet Spark dipasarkan dengan nama Beat di India. Hingga saat ini Spark dijual di 71 pasar global. Korea Selatan berada di tempat terdepan dalam penjualan Spark, diikuti Amerika Serikat dan Meksiko. Di Amerika Serikat, penjualan Spark naik 10 persen.

“Mobil kecil kami Spark, Sonic, dan Cruze, telah mencuri perhatian para pembeli yang baru pertama kali membeli Chevrolet, dibandingkan dengan model kendaraan Chevrolet lainnya. Lebih dari 60 persen pembeli belum pernah memiliki kendaraan Chevrolet sebelumnya,” ujar Executive Vice President Chevrolet Global, Alan Batey.

Spark dan model mobil kecil Chevrolet lainnya telah menarik minat para pembeli berusia muda. Tahun ini, pembeli segmen mobil kecil Chevrolet yang berusia di bawah 35 tahun meningkat 9 persen.

Spark dipenuhi dengan fitur menarik yang tersedia di dalamnya, seperti perangkat hiburan MyLink dengan layar sentuh warna berukuran 7 inchi dan OnStar 4G LTE. Fitur Wi-Fi yang dikembangkan juga memungkinan sebanyak 7 port alat komunikasi atau gadget terhubung bersamaan. Spark juga merupakan kendaraan pertama yang menyediakan fitur Siri Eyes secara gratis, yang memungkinkan pengendara yang memiliki perangkat iPhone iOS 6 atau OS versi sebelumnya terhubung langsung ke Siri untuk menampilkan sejumlah pengerjaan (task) sementara mata tetap menghadap ke jalan raya dan tangan memegang kemudi mobil.

Di tahun 2014, Spark menjadi mobil kecil yang mendapat penghargaan IIHS Top Safety Pick. Baja berkualitas tinggi yang ringan menjadi komposisi lebih dari 62 persen dari bodi mobil Spark di bagian bawah dan 42 persen dari bodi mobil bagian atas. Material yang sama juga digunakan pada busur atap dan pilar B kendaraan.

 

 

Tinggalkan Balasan