home Berita Terkini, Event, Mancanegara, Mobil Bugatti luncurkan edisi khusus

Bugatti luncurkan edisi khusus

Paris, MobilKomersial.com – Bugatti luncurkan edisi khusus . Bugatti meluncurkan edisi spesial terbarunya, Veyron Ettore Bugatti, untuk menghormati sang pendiri Ettore Bugatti.

Ettore Bugatti

adalah insinyur legendaris dan desainer mobil sport Bugatti paling terkenal, sekaligus pendiri pabrik mobil Bugatti yang merupakan salah satu nenek moyang dalam perkembangan teknik mobil modern.

Model Ke-6

Model ini merupakan model ke-6 dalam lini produk khusus yang dirancang untuk menghormati tokoh-tokoh kunci dalam sejarah Bugatti. Menurut Wolfgang Durheimer, Ettore Bugatti adalah ‘pelindung’ kami. “Permintaan-nya bahwa sebuah mobil menjadi harmoni yang sempurna dalam teknologi dan estetika, dan hal itu masih berlaku bagi kita sampai hari ini,” kata Wolfgang lagi.

Bugatti special edition

dibangun menggunakan basis Bugatti Veyron 16.4 Grand Sport Vitesse. Eksteriornya terinspirasi dari Bugatti 41 Royale buatan tahun 1930-an. Dengan didukung mesin 8.000 cc W-16, Ettore Bugatti mampu menghasilkan sekitar 1.183 dk hingga 1.200 dk dan torsi puncak 1.500 Nm.

Veyron edisi khusus ini tidak hanya tangguh, namun juga tercatat sebagai mobil tercepat di dunia. Tenaga powerful tersebut terhubung ke transmisi kopling ganda (dual clutch) dengan 7-percepatan, memungkinkan mobil ini dapat berakselerasi dari 0-100 km per jam hanya dalam 2,6 detik dan mencapai top speed nya hingga kecepatan 409 km per jam. (dms)

Tinggalkan Balasan