home Berita Terkini, Mancanegara, Mobil BMW Rayakan 15 Tahun Peluncuran Model X

BMW Rayakan 15 Tahun Peluncuran Model X

BMW Rayakan 15 Tahun Peluncuran Model X
FOTO: carscoops

Jerman, MobilKomersial.com – BMW bukanlah produsen mobil pertama yang menyelam ke dalam segmen luxury SUV. Akan tetapi mereka berhasil menjadi salah satu pabrikan yang sukses di industri ini.

Saat ini, setelah 15 tahun setelah peluncuran produk X badged pertama, E53 X5 di tahun 1999, raksasa otomotif asal Jerman tersebut telah menjual lebih dari 3,3 juta mobil model X di seluruh dunia.

Melihat potensi penjualan pada segmen SUV dan Crossover, BMW dengan cepat menanamkan range dengan sebutan “Sports Activity Vehicles” atau yang biasa disebut SAV. Hingga saat ini masyarakat tak pernah dapat megungkap arti dari istilah tersebut.

SAV di sini meliputi antara lain model X1 lebih kecil dan X3 dan “Sports Activity Coupe” atau SAC X4 dan X6, yang tampil lebih sporty dengan masing-masing mencari versi X3 dan X5.

Hari ini, X5 berada dalam generasi ke-tiga dari model X, adapun X3 dan X6 adalah generasi ke-duanya. Untuk X4 adalah merek terbaru mereka untuk varian model X, sementara X1 sedang bersiap untuk diganti pertamakalinya dengan front wheel drive berbasis SUV.

Akan tetapi perubahan tersebut tidak diperuntukan bagi semua model X. Karena BMW juga telah mengkonfirmasi perkembangan X7, yang digambarkan sebagai model yang besar dan mewah.

 

Tinggalkan Balasan