home Berita Terkini Agya, Tulang Punggung Penjualan Compact Car Toyota

Agya, Tulang Punggung Penjualan Compact Car Toyota

image-mobkom-Agya, Tulang Punggung Penjualan Compact Car Toyota
Foto : Dok. MobilKomersial

Jakarta, MobilKomersial.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) mampu menorehkan catatan positif pada angka penjualan untuk segmen compact car seperti Toyota Agya, Etios Valco, Yaris, dan Prius yang penjualannya mencapai 72.624 unit.

Raihan penjualan ini membuktikan bahwa Toyota merupakan brand terdepan yang mampu mencatat penjualan yang sangat tinggi, yaitu diangka 157,1 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu dengan raihan 28.242 unit.

Menurut Rahmat Samulo, Direktur Marketing PT TAM, kontributor terbesar dari penjualan compact car justru datang dari mobil kelas menengah Toyota, seperti Toyota Agya, yang membukukan total penjualan fantastis 50.945 unit.

Pencapaian Toyota Agya ini menjadikannya sebagai tulang punggung penjualan dengan kontribusi sekitar 70,15 persen, dari total penjualan Toyota di segmen ini. Sepanjang periode 2014, penjualan Agya berada di atas 50.000 unit,  dengan rata-rata penjualan 5.660 unit setiap bulan.

Samulo menambahkan, Agya layak menjadi pilihan masyarakat karena memiliki Toyota Global Quality di mana dengan harga yang terjangkau, pelanggan tetap bisa mendapatkan kualitas terbaik yang dimiliki Toyota seperti durability, after sales service, termasuk high resale value.

Tinggalkan Balasan