home Berita Terkini Agya dan Ayla Naik Harga

Agya dan Ayla Naik Harga

image-mobkom-agya-dan-ayla-naik-harga
Foto : Dok. MobilKomersial

Jakarta, MobilKomersial.com – Permintaan terkait kenaikan harga mobil LCGC oleh dua agen pemegang merek (APM), Daihatsu dan Toyota, rupanya telah dikabulkan oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. Kenaikannya sendiri akan mulai diberlakukan pada Rabu ini, 1 Oktober 2014.

Terkait kenaikan harga mobil LCGC, pihak Daihatsu dan Toyota menyatakan telah menerima surat persetujuan penetapan kenaikan plafon harga produk Agya dan Ayla per 1 Oktober 2014, meski demikian kedua pihak belum bisa merinci besaran kenaikan harga yang akan ditetapkan setelah persetujuan tersebut.

Menurut Rahmat Samulo, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), penetapan kenaikan varian mobil LCGC oleh pemerintah ke PT Astra Daihatsu Motor (ADM) merujuk pada penyesuaian harga akibat terjadinya inflasi sebesar 6,6 persen.

Pongky Prabowo, Manufacturing and Production Control Director ADM menimpali, saat ini pihaknya masih mempertimbangkan penerimaan pasar terhadap kenaikan harga, karena harga yang ditetapkan harus kompetitif melihat produk lain belum bisa menaikan harga.

Agya dan Ayla yang disepakati untuk naik harga ini tidak akan dilakukan secara masif, melainkan akan berlangsung secara bertahap berdasarkan tipe mobil yang ada di kedua APM tersebut. Kebijakan atas kenaikan banderol mobil terjangkau ini juga disesuikan dengan kondisi pasar, karena dampak psikologis yang ditimbulkan akibat terkereknya harga kedua varian kembar itu dapat memicu shock pada konsumen dan dikhawatirkan akan berdampak buruk pada penjualannya. (LCO)

Tinggalkan Balasan