home Berita Terkini, Mancanegara 2030, Kerugian Akibat Macet di AS Diperkirakan Tembus 186 Miliar Dollar

2030, Kerugian Akibat Macet di AS Diperkirakan Tembus 186 Miliar Dollar

image-mobkom-2030, Kerugian Akibat Macet di AS Menembus 186 Miliar Dolar
Foto : Autoguide

Amerika, MobilKomersial.com – Centre for Economics and Business Research Amerika Serikat yang berpusat di London, dalam laporan terbarunya menyebutkan, kerugian akibat kemacetan di Amerika serikat akan menembus angka 186 miliar dollar AS pada tahun 2030.

Angka ini, seperti di kutip Autoguide, meningkat drastis dari biaya antisipasi kemacetan lalu lintas Amerika sebesar 124 mialr dollar AS. Studi dan penelitian yang mereka lakukan menemukan kerugian terbesar akibat pemborosan waktu dan bahan bakar yang mencapai 78 miliar dollar AS.

Sementara kerugian dalam bentuk tambahan biaya usaha yang melintasi beberapa kota Amerika seperi LA dan New York mencapai 45 miliar dollar AS, dan untuk Los Angels sendiri menyumbang hampir 20 persen dari total kerugian negara akibat kemacetan.

Sumber yang sama juga dalam penelitiannya, menemukan biaya tahunan gabungan lalu lintas di AS dan Eropa bisa naik menjadi 293 miliar dolar AS pada tahun 2030, meningkat 50 persen dibandingkan tahun lalu.

Selain itu Lembaga ini juga mengungkapkan bahwa pada tahun 2030, rumah tangga Amerika rata-rata diperkirakan mengeluarkan biaya terkait lalu lintas sebesar 2.301 dollar AS per tahun, meningkat 33 persen dari 2013. Sayangnya bagi orang Eropa, biaya tersebut diharapkan akan jauh lebih tinggi dengan karena setiap keluarga di Inggris rata-rata membayar 3.217 dolar AS per tahun untuk biaya lalu lintas.

Tinggalkan Balasan