home Berita Terkini 1,67 Juta Unit Toyota Telah Ditarik dari Pasar

1,67 Juta Unit Toyota Telah Ditarik dari Pasar

mobkom-image-peringatan-recall-untuk-toyota-tacoma-2009-2010
Foto: Cargurus

Tokyo, MobiKomersial.com – Toyota kembali mengumumkan peringatan untuk melakukan penarikan (recall) massal kendaraan yang kurang lebih mencapai 1,67 juta unit diseluruh dunia, hal tersebut terkait masalah pada master rem, saluran pipa bahan bakar dan saklar pengapian.

Seperti yang dilansir Leftlane, mobil asal negeri sakura ini termasuk brand yang paling sering melakukan penarikan, karena masalah komponen yang kurang bekerja optimal saat perakitan di pabrik.

Berdasarkan catatan internal Toyota, sampai saat ini Toyota sudah melakukan penarikan massal ke-empat, yang melibatkan lebih dari 1 juta unit kendaraan. Masalah ini mirip seperti yang dialami Ford ketika terjadi masalah pada saklar pengapian yang rentan terhadap korsleting listrik.

Penarikan terbesar ketiga Toyota beberapa waktu lalu sempat menghebohkan dengan melibatkan 802.000 unit Toyota dari berbagai varian, seperti Crown Majesta, Crown, Noah dan Voxy, termasuk model Lexus GS di Amerika Serikat. Kendaraan ini memiliki masalah pada master rem silinder yang dapat menyebabkan cairan bocor ke booster rem, yang mengganggu kinerja rem saat mobil melaju.

Penarikan berikutnya menimpa 759.000 unit kendaraan di seluruh dunia karena kerusakan pipa saluran bahan bakar yang rawan bocor dan berpotensi menimbulkan kebakaran. Selain itu Toyota juga pernah menarik 423.000 unit Lexus IS, GS dan LS model yang dijual di Amerika Serikat akibat masalah yang sama.

Penarikan lainnya melibatkan 190.000 unit varian Corolla Rumion dan Auris yang dijual di Jepang, akibat panel control air condition (AC) yang mengalami kerusakan sehingga bisa menyebabkan emisi yang lebih tinggi.

Tinggalkan Balasan