home Berita Terkini, Bus & Truk Training Center Bisa Hasilkan Tenaga Ahli Indonesia

Training Center Bisa Hasilkan Tenaga Ahli Indonesia

image-mobkom-Training Center Bisa Hasilkan Tenaga Ahli Indonesia
Foto : Wilfridus Kolo

Jakarta, MobilKomersial.com – Budi Darmadi, Dirjen Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kementerian Perindustrian, mengatakan Pusat Pelatihan (training center) yang dibangun oleh berbagai perusahaan baik otomotif maupun perusahaan lain akan memberi kontribusi positif bagi pembangunan dan pengembangan pengetahuan teknis kaum profesional di Indonesia.

Bagi Budi, menghadapi kemajuan teknologi dan pembangunan yang pesat salah satunya adalah melalui training center. Langkah perusahaan di berbagai bidang untuk membangun training center bagi pengembangan kualitas sumber daya manusia di perusahaannya akan berdampak positif bagi pekerja.

“Saya sangat mengapresiasi pembangunan Training Center Hino, dan semua perusahaan yang mengambil langkah yang sama karena akan memberi kontribusi bagi kualitas tenaga kerja kita ke depan,” kata Budi Darmadi di Tangerang, beberapa waktu lalu.

Pria Humoris ini menganggap perkembangan dunia otomotif yang sangat cepat membutuhkan orang-orang profesional yang bisa diandalkan untuk bersaing di pasar tenaga kerja dan hanya melalui training center mereka bisa mengembangkan diri.

“Ke depan persaingannya akan ketat. Karena pembangunan tenaga ahli di kita sangat perlu, khususnya di otomotif. Dan Training Center Hino ini salah satunya,” tukasnya.

Kementrian Perindustrian, kata Budi, berharap dari training center milik swasta akan lahir tenaga-tenaga profesional yang akan mampu mengembangkan berbagai potensi industri yang ada di Indonesia. Tujuannya adalah makin maju dan mapannya perkembangan industri dengan tenaga ahli dari Indonesia sendiri. (LCO)

Editor: Amos Anugrah

Tinggalkan Balasan