home Berita Terkini, Mancanegara Toyota Tarik 130 Ribu Pikap Tundra Karena Airbag

Toyota Tarik 130 Ribu Pikap Tundra Karena Airbag

image-mobkom-pikap-tundra
Foto: Istimewa

Amerika Serikat, MobilKomersial.com – Isu penarikan kembali kendaraan perihal Airbag masih terus saja bergulir. Kali ini pikap terbaru Toyota Tundra yang mengalami masalah tersebut.

Sebanyak 130 ribu pikap Tundra lansiran 2014 terkena dampaknya. Adapun model yang terkena adalah tipe Tundra CrewMax dan Double Cab, seperti dilaporkan dari The Detroit News.

Badan pengawas keselamatan Amerika Serikat, National Highway Traffic Safety Administration, melaporkan bila selama tes yang dijalani, korporasi mencoba menutupi masalah tersebut. Lokasinya terletak di trim interior dekat pilar tengah yang dapat mengganggu keluarnya airbag di sisi samping.

Toyota sendiri melaporkan belum menerima laporan kerugian akibat masalah tersebut. Meski begitu isu recall pikap Tundra ini dapat dianggap juga sebagai sebuah ancaman.

Solusi dari masalah ini adalah teknisi akan menangani bagian trim, yang dikenal dengan nama garnis, untuk mengamati apakah instalasinya sudah benar ataupun tidak. Bila dinilai ada kerusakan akan segera diadakan penggantian garnis dan kendaraan akan dikembalikan kepada pemiliknya kembali. (MOS)

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan