home Berita Terkini Toyota Siap Pamer Tiga Mobil Konsep di IIMS 2014

Toyota Siap Pamer Tiga Mobil Konsep di IIMS 2014

image-mobkom-new-toyota-fcv-tampil-di-amerika-serikat
Foto : Carscoops

Jakarta, MobilKomersial.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) siap untuk membawa tiga mobil konsep terbarunya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. Ketiga mobil konsep tersebut akan menunjukan teknologi terbaru yang dimiki pabrikan Toyota dalam kancah otomotif dunia.

Ketiga mobil tersebut adalah FCV (Fuel Cell Vehicle), FV (Fun Vehicle) 2, dan mobil sport FT-1. FCV adalah mobil berbahan bakar hidrogen yang sempat dipamerkan pada ajang Tokyo Motor Show 2013. Mobil tersebut menggunakan bahan bakar yang diproses oleh reaktor untuk menjadi tenaga listrik yang dipakai untuk penggerak.

Meski begitu, kelebihan dari FCV adalah reaktor tersebut dapat juga digunakan untuk menghasilkan listrik yang disimpan di baterai. Maka dari itu teknologi hybrid berperan besar dalam FCV.

image-mobkom-
Foto: Cyprus-Mail

Sementara FV hadir sebagai mobil yang lebih personal. Konsep tersebut sanggup menampilkan mood pengendaranya. Direktur Pemasaran PT TAM, Rachmat Samulo, pun meyakini bila kedua kendaraan tersebut dapat memberikan gambaran kepada para pengunjung IIMS tentang teknologi otomotif terdepan.

Bagaimana dengan FT-1? Mobil konsep ini sangat sporty. Bahkan sempat tersebar isu bila mobil tersebut akan menjadi acuan bagi penerus Toyota Supra. Samulo pun optimistis bila mobil super sport tersebut bakal disukai oleh para penggemar otomotif di Tanah Air. (MOS)

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan