home Berita Terkini Hati-hati, Selfie di Jalan Rentan Akibatkan Kecelakaan Lalu-Lintas

Hati-hati, Selfie di Jalan Rentan Akibatkan Kecelakaan Lalu-Lintas

image-mobkom-Selfie, Banyak Kaum Muda Terlibat Kecelakaan
Foto : Istimewa

London, MobilKomersial.com – Kecelakaan kendaraan sering melibatkan pengendara yang tidak berkonsentrasi penuh pada jalan saat berkendara. Meski telah banyak kegiatan yang dilakukan berbagai lembaga yang peduli dengan keselamatan berkendara namun banyak pengemudi yang belum mengindahkan keselamatannya.

Berdasarkan hasil penelitian Ford Eropa, setelah munculnya istilah selfie yang booming, pengemudi kadang melakukannya dalam kendaraan. Dan selfie di jalan inilah yang menjadi salah satu penyumbang kecelakaan lalu lintas dengan melibatkan banyak anak berusia muda.

Rata-rata anak muda yang mengacuhkan keselamatan saat berkendara, dengan melakukan selfie diatas mobil, berusia antara 18 sampai 24 tahun. Perilaku ini dinilai banyak pihak sangat membahayakan penguna jalan yang lain.

Seperti dilansir Carscoops, di Jerman dan Perancis ada 28 persen dari total rentang usia 18 sampai 28 tahun yang melakukan pengambilan gambar diri sendiri sambil melaju dengan kendaraan. Tidak hanya dua negara itu, Rumania dan Italia pun turut masuk dalam jajaran negara pemilik muda-mudi yang doyan selfie di mobil.

Data dari Distraction.gov juga menunjukan, lebih dari tiga ribu orang di Amerika Serikat (AS) per tahun terpaksa kehilangan nyawa akibat perilaku sejenis saat selama berkendara. Untuk itu, para muda-mudi di Indonesia sebaiknya jangan melakukan tindakan narsis di kendaraan yang bisa berbuntut kecelakaan dan merugikan banyak pihak. (LCO)

Tinggalkan Balasan