home Berita Terkini Sekolah Mengemudi Michelin Siap Didik 200 Siswa

Sekolah Mengemudi Michelin Siap Didik 200 Siswa

image-mobkom-sekolah-mengemudi-michelin-siap-didik-200-siswa
FOTO : Wilfridus Kolo

Jakarta, MobilKomersial.com – Program Road Safety Michelin bertajuk “Tunjukan Safetymu! Ayo Uji SIM” siap memberikan edukasi dan pengalaman berkendara dengan bertanggungjawab kepada para siswa SMU. Namun tidak semua anak SMA berkesempatan untuk mengikutinya, akan ada seleksi hingga 200 orang dapat terpilih untuk berkesempatan ikut serta dalam sekolah mengemudi Michelin.

Fiona Mambu, Head Of Communications and Brands PT Michelin Indonesia, mengatakan akan ada 200 anak yang akan dipilih melalui seleksi penulisan tentang pemahaman mereka tentang berkendara yang safety.

“Akan ada 200 siswa dari lima sekolah di DKI Jakarta yang akan kita ikutsertakan dalam program ini melalu seleksi tertulis. Setiap sekolah akan diwakili 40 orang siswa,” jelas Fiona dalam Konfrensi Pers, di Senayan City, Selasa (02/09).

Fiona juga mengutip data dari Polda Metro Jaya yang mencatat selama tahun 2013 angka kecelakaan di tingkat pelajar dan mahasiswa mencapai 6.498 kasus. terdapat 95 orang jumlah korban meninggal dunia, 409 luka berat dan 703 luka ringan.

Berkaca dari data ini, Fiona sangat prihatin karena itu sudah menjadi tanggung jawab semua pihak untuk peduli dengan keselamatan generasi masa depan yang hilang sia-sia. “Usia mereka sangat produktif. Jadi sayang. Karena itu kita ingin menciptakan kesadaran mereka agar memiliki pemahaman yang baik pada masalah lalu lintas,” bebernya.

Untuk itu, Fiona menyampaikan Michelin akan secara simultan bekerjasama dengan Kepolisian untuk melakukan berbagai kegiatan yang berbasis edukasi pada kaum muda Indonesia terkait berkendara dengan aman dan bertanggungjawab. Salah satunya adalah melalui sekolah mengemudi Michelin yang akan dimulai sebentar lagi. (LCO)

Editor: Amos Anugrah

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan