home Berita Terkini, Transportasi Saat Uber Meluruskan Semua Fakta

Saat Uber Meluruskan Semua Fakta

image-mobkom-
Foto: horonumber

Jakarta, MobilKomersial.com – Kedatangan layanan transportasi Uber telah membawa sejumlah dampak di Jakarta, baik itu respon positif maupun negatif. Menjawab semua tudingan miring yang ada, inilah klarifikasi kepala ekspansi Uber, Tiger Fang, yang diambil dari blog resmi Uber.

Dijelaskannya bila Uber merupakan perusahaan teknologi. Uber tidak memiliki atau mengoperasikan mobil serta pengemudi. “Platform kami hanya menghubungkan permintaan calon penumpang kepada rekanan perusahaan transportasi  terdaftar yang menyewakan kendaraan, yang dikemudikan supir profesional,” jelasnya.

Sedangkan mengenai undang-undang, Tiger melansir bila hal tersebut telah mengikuti Undang-Undang transportasi yang diberlakukan dan disahkan oleh pemerintah lokal.

“Regulasi mengenai taksi dan limusin di Jakarta saat itu dikembangkan ketika penetrasi telepon genggam – terutama aplikasi-aplikasi telepon pintar – tidak pernah terbayangkan sebelumnya,” tambah Tiger.

Selanjutnya Uber meluruskan pendapat mengenai keamanan. Dituding bila keamanan penumpang Uber tidak bisa dijamin. Uber pun menegaskan bila itulah hal menjadi prioritas nomer satu mereka.

Dalam Uber, fitur keamanan aplikasi Uber mencakup nama, foto, serta detil kontak pengemudi beserta plat nomor kendaraan yang semuanya dapat dilihat calon penumpang sebelum masuk ke dalam kendaraan. “Anda juga dapat membagikan data perjalanan serta perkiraan waktu kedatangan Anda kepada teman dan keluarga sehingga mereka dapat mengikuti perjalanan Anda secara real-time melalui aplikasi Uber,” terang Tiger.

Dalam klarifikasinya, Uber menegaskan bila sudah menjadi misi mereka untuk bekerjasama dengan individu-individu dengan pemikiran yang sama dalam menganjurkan kebijakan baru. Semuanya dalam rangka mendukung inovasi dan mengedepankan keamanan penumpang serta memprioritaskan kesempatan pengemudi untuk menjadi lebih maju. (MOS)

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan