home Berita Terkini, Bus & Truk Potensial, Volvo Lirik Pasar Surabaya

Potensial, Volvo Lirik Pasar Surabaya

image-mobkom-Potensial, Volvo Lirik Pasar Surabaya
Foto : Volvo

Surabaya, MobilKomersial.com – PT Volvo Indonesia, yang bermain sebagai produsen truk premium atau Heavy Duty truk (HDT), mulai melirik kota pahlawan, Surabaya sebagai pasar barunya. Volvo melihat pasar truk di Surabaya sangat potensial karena Surabaya merupakan kota Industri terbesar di Indonesia.

Hal ini menarik minat Volvo yang ingin fokus pada pasar truk Surabaya untuk mendongkrak pertumbuhan penjualannya. Alex Caugant, Sales Director PT Volvo Indonesia, meyakini pasar Surabaya dapat memberi kontribusi 30 persen pada penjualan Volvo tahun ini.

Dalam acara Volvo Trucks Surabaya Costumer Day, yang dihelat para Kamis (4/9), Alex menyebutkan penjualan truk pada tahun 2013 mencapai 2.000 unit, atau meningkat 11 persen dibandingkan 2012 yakni 1.700 unit. Hingga saat ini, paparnya, Volvo telah mampu menjual 6,000 unit truk mereka disegala segmen.

Tren positif yang terus ditunjukan pada pasar otomotif Tanah Air diyakini akan membuat pertumbuhan penjualan mereka tetap stabil. Hal ini dibuktikan dengan pertumbuhan penjualan Volvo beberapa tahun terakhir yang tetap berkisar di angka 3 persen.

Untuk semakin memperkuat ekspansi pasar, mulai tahun depan, Volvo berencana untuk menambah tiga dealer lagi di Indonesia. Saat ini Volvo telah memiliki 23 dealer dan 11 service center yang tersebar di berbagai kota besar untuk memberikan pelayanan prima pada kosumennya. (LCO)

Editor: Amos Anugrah

Tinggalkan Balasan