home Berita Terkini, Motor Pasar Motor Sport Tanah Air Kian Bergairah

Pasar Motor Sport Tanah Air Kian Bergairah

image-mobkom-pasar-motor-sport-tanah-air
Foto: Istimewa

Jakarta, MobilKomersial.com – Pasar motor sport Tanah Air terus menunjukan geliat positifnya. Tercatat ada kenaikan signifikan pada penjualan motor sport nasional di 2014 bial dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), pasar motor sport Tanah Air terus berkembang seiring dengan terus tumbuhnya minat konsumen di segmen ini. Penjualan motor sport nasional tercatat tumbuh 7,2% dari 696.824 unit pada Januari-Agustus 2013 menjadi 746.757 unit pada Januari-Agustus 2014.

Cukup terlihat jelas di jalanan Tanah Air, kini banyak sekali motor sport yang lalu-lalang. Pemain pasar utama, Yamaha, kian bergairah dengan YZF-R15. Motor sport anyar ini mengalami lonjakan permintaan sejak peluncurannya. Tercatat ada 6,000 unit lebih yang sudah dikirim ke konsumennya sejak debutnya di April hingga Juni 2014.

Sementara rival beratnya, Honda, juga menunjukan kemajuan yang sama. Honda CBR150R yang merupakan flagship motor sport Honda ini terus diminati konsumen Indonesia. Sejak diluncurkan tahun 2011, motor sport 150cc full fairing dengan karakter balap yang kuat ini mampu menjadi motor impian para pecinta sepeda motor sport berkarakter balap dengan total penjualan sebesar 31.199 unit. (MOS)

Amos Anugrah

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: