home Berita Terkini, Mobil MPV Mitsubishi Hadir di 2017

MPV Mitsubishi Hadir di 2017

image-mobkom-mpv-mitsubishi-hadir-di-2017
FOTO : Antonius Paulo Sulistyo

Jakarta, MobilKomersial.com – Keseriusan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) untuk melebarkan sayapnya di kawasan Asia Tenggara semakin kentara. Pasalnya, misi penting yang diemban oleh Osamu Masuko, Chairman & CEO MMC ke Tanah Air, sejatinya merupakan langkah ekspansi dari pabrikan asal Minato, Tokyo, Jepang itu dalam menggarap pasar potensial kendaraan multiguna (MPV) di Indonesia dan negara lainnya di kawasan Asia Tenggara.

Mengingat pertumbuhan pasar MPV (multi-purpose vehicle) di Indonesia sudah terbentuk sebesar 30 persen dari total pangsa pasar kendaraan penumpang yang ada selama ini, pihak MMC sangat berharap jika model tersebut dapat dijadikan sumber pendapatan baru Mitsubishi di masa mendatang.

Tak pelak jika target yang diusung MMC untuk pasar domestik Indonesia kali ini mencapai 240 ribu unit setahunnya. “Kami yakin 2 sampai 3 tahun ke depan pasar MPV masih sangat menjanjikan untuk digarap lebih serius,” ungkap Osamu Masuko, Chairman & CEO MMC yang Selasa (16/9) kemarin bertandang ke markas PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), Pulomas, Jakarta Timur.

Masuko juga menjelaskan bahwa penambahan pabrik kedua yang akan dibangun di kawasan industri Greenland International Industrial Center (GIIC) – Deltamas, Cikarang Pusat, Bekasi, merupakan langkah untuk memenuhi kuota target MMC tadi. Terdiri dari produk Colt T120SS, Colt L300 termasuk MPV Mitsubishi yang merupakan varian terbaru dari MMC untuk pasar Asia Tenggara khususnya Indonesia.

Selain itu, MMC juga memposisikan manufaktur kendaraan penumpang di luar Thailand ini, untuk merambah pasar kendaraan jenis MPV. “Kami akan mengembangkan mobil jenis small MPV di pabrik ini, dan model ini tidak diproduksi di Jepang karena memang diperuntukkan untuk pasar domestik Indonesia dan untuk kebutuhan ekspor ke beberapa negara di Asia Tenggara seperti Thailand, Filipina dan Vietnam,” urai Masuko.

Produksi perdana small MPV yang rencananya akan dimulai di pabrik Deltamas pada 2017 mendatang, ditargetkan mampu mencetak 80 ribu unit kendaraan per tahun. “Modelnya totaly new dan dimensinya lebih besar dari Mirage tapi lebih kecil dari Delica,” kata Masuko tanpa mau menjelaskan detil sosoknya.

Pastinya, small MPV besutan Mitsubishi Motors ini nantinya bakal berhadapan langsung dengan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Nissan Livina, Suzuki Ertiga, dan Honda Mobilio yang sudah mengaspal lebih dulu di Indonesia.

Tinggalkan Balasan