home Berita Terkini Mitsubishi Motors Segera Ekspansi Lewat Pabrik Baru di Bekasi

Mitsubishi Motors Segera Ekspansi Lewat Pabrik Baru di Bekasi

image-mobkom-mitsubishi-motors-segera-ekspansi-lewat-pabrik-baru-di-bekasi
FOTO : Antonius Paulo Sulistyo

Jakarta, MobilKomersial.com – Mitsubishi Motors Corporation (MMC), produsen mobil asal Minato, Tokyo, Jepang itu akan segera melakukan ekspansi dengan membangun pabrik barunya di kawasan industri Greenland International Industrial Center (GIIC) – Deltamas, Cikarang Pusat, Bekasi.

Seperti diutarakan oleh Osamu Masuko, Chairman & CEO MMC di markas besar PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia dari MMC, Selasa, (16/9), bahwa pabrik kedua Mitsubishi setelah pabrik Pulogadung di Jakarta Timur ini akan difungsikan sebagai basis produksi kendaraan MMC untuk kebutuhan ekspor di kawasan Asia Tenggara.

“Pertimbangan membangun pabrik kedua di Indonesia, karena fasilitas produksi yang ada saat ini sudah tidak memungkinkan lagi. Indonesia merupakan pasar otomotif yang sangat penting bagi MMC, sehingga proyek ini merupakan proyek kunci dalam pengembangan kendaraan baru Mitsubishi, termasuk rencana untuk mengembangkan model small MPV yang akan diproduksi di pabrik baru ini yang sekaligus untuk memenuhi kebutuhan ekspor small MPV ke beberapa negara di Asia Tenggara seperti Thailand, Filipina dan Vietnam,” urai Osamu Masuko yang didampingi Kozo Shiraji selaku Executive Vice President Director Group CEO-Machinery Group of MMC dan Noboru Tsuji, President Director KTB .

Untuk produk yang akan dihasilkan pabrik Mitsubishi yang baru ini, Osamu mengatakan bahwa salah satu model yang akan diproduksi adalah model smallĀ MPV tadi. “Kapasitas produksi untuk awal ditargetkan 160 ribu unit per tahun, dan akan ditingkatkan hingga mencapai 240 ribu unit per tahun,” kata pria yang pernah menahkodai KTB pada periode 1997 – 2002 itu.

Nantinya, pabrik baru MMC yang menelan investasi mencapai 600 juta dolar AS ini, akan difokuskan pada model Mitsubishi Colt T120SS, Colt L300 dan small MPV. Khusus untuk model terbaru yaitu small MPV, ditargetkan akan diproduksi sebanyak 80 ribu unit per tahun, dengan komposisi 20 ribu unit untuk keperluan ekspor dan 60 ribu unit dialokasikan buat kebutuhan pasar domestik Indonesia.

 

 

 

Tinggalkan Balasan