home Berita Terkini Kia Soul Bakal Usung Mesin Empat-silinder?

Kia Soul Bakal Usung Mesin Empat-silinder?

image-mobkom-mesin-empat-silinder
Foto: Istimewa

Amerika Serikat, MobilKomersial.com – Respon positif yang diterima generasi kedua Kia Soul membuat pabrikan tertarik untuk mengembangkannya lebih lagi. Kini dirumorkan Kia Soul akan menawarkan beberapa opsi untuk lebih lagi giat menggaet konsumen.

Menurut Automobile, Kia akan mendesain ulang Soul yang lebih kuat dengan mesin empat-silinder pabrikan. Sebuah mesin empat-silinder berkapasitas 1.6-L turbocharged disiapkan dengan kekuatan mencapai 201 tenagakuda.

Selain itu sejumlah besar perubahan telah disiapkan untuk menambah putaran tenaga. Termasuk sebuah suspensi yang dikencangkan dan rem yang diperbesar. Pilihan girboks enam-percepatan manual dan otomatis juga akan ditawarkan.

Pabrikan juga sedang mempertimbangkan pilihan AWD yang akan memperlengkapi pertarungan Soul dalam segmen crossover kecil seperti Honda HR-V, Chevrolet Trax dan Jeep Renegade. Meski begitu masih belum jelas apa keuntungan yang didapat bila penggerak Soul mengusung sistem AWD. (MOS)

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan