home Berita Terkini, Mancanegara Lotus Bantah Tarik Mobilnya di Pasar AS

Lotus Bantah Tarik Mobilnya di Pasar AS

image-mobkom-Lotus Bantah Tarik Mobilnya di Pasar AS
Foto : Leftlane

Amerika Serikat, MobilKomersial.com – Isu penarikan mobil Lotus dari pasar Amerika Serikat karena persoalan hukum dibantah otoritas Lotus. Pihak Lotus bantah secara tegas dengan menyatakan rumor itu tidak benar, dan Lotus tidak pernah menarik diri dari pasar Amerika Serikat.

Seperti dilansir leftlane, Evora, perusahaan yang merupakan partner Lotus, oleh otoritas keselamatan kendaraan dianggap mengeluarkan yang tidak memenuhi aturan hukum. Terlebih lagi bila standar tersebut ditetapkan oleh Standar Keselamatan Kendaraan Federal.

Meski demikian, otoritas keselamatan mengklaim model 2015 Lotus mengalami trouble sehingga tidak akan dijual di pasar AS. Namun para insinyur Lotus terus melanjutkan model 2016 untuk memnuhi standar sesuai aturan hukum.

Arnie Johnson, Direktur Lotus Car USA, bahkan dianggap kurang responsif dengan masalah yang ditemukan otoritas keselamatan, dengan pernyataan bahwa mereka sudah memiliki mobil yang akan datang.

Dengan permasalahan seperti ini, Beberapa penggemar Lotus mungkin akan kecewa. Terlebih lagi diurungkannya peluncuran versi mobil jalan raya Exige atau Elise untuk pasar AS.

Selain itu, perusahaan pun sedang mengalami masalah keuangan. Baru-baru ini Lotus mengumumkan rencana untuk memberhentikan seperempat dari tenaga kerja, sebagai langkah restrukturisasi dengab tujuan mengembalikan perusahaan  ke profitabilitas. (LCO)

Editor: Amos Anugrah

Tinggalkan Balasan