home Berita Terkini, Bus & Truk Kuatkan Bisnis, Isuzu Bangun ASC di Singapura

Kuatkan Bisnis, Isuzu Bangun ASC di Singapura

Jakarta, MobilKomersial.com – Indonesia menjadi pasar potensial bagi Isuzu. Sebagai salah satu brand yang bermain di pasar kendaraan komersial, Isuzu tidak ingin masalah spare parts menjadi kendala bagi konsumen Isuzu pada masa operasi atau purna jual.

Mempertimbangkan efisiensi waktu pengiriman spare parts ke Indonesia, Isuzu mengambil langkah berani dengan membangun After Sales Center (ASC) di Singapura untuk melayani kebutuhan spare parts kendaraan komersial di pasar ASEAN dan Indonesia.

Maman Fathurrohman, Manager Marketing Communication Dept. PT Isuzu Astra Motor Indonesia (ISMT), menerangkan tujuan pembangunan ASC di Singapura untuk mendekatkan layanan spare parts dengan konsumen kendaraan komersial yang butuh penanganan cepat.

“Untuk pengiriman saja, dari Jepang ke Indonesia belasan 10 jam, dari Thailand 7 jam. Karena itu Isuzu Jepang memutuskan untuk membangun After sales Center di Singapura. Jadi pengiriman hanya butuh 1 jam ke kita dan lebih dekat dengan konsumen Indonesia,” kata Maman di Booth Isuzu, JIExpo, Kemayoran, Kamis (25/10).

Isuzu, lanjut Maman, merupakan brand pertama yang membangunan ASC di Singapura untuk menguatkan layanan purna jual terutama kebutuhan suku cadang di negara-negara ASEAN seperti Indonesia, Thailand, Singapura, Malaysia, Vietnam dan Filipina.

Menurut Maman, ASC di Singapura telah dilengkapi dengan dukungan layanan marketing dan sales, logistik, dan second line parts untuk memperkuat bisnis suku cadang.

“Dengan hadirnya ASC ini, Isuzu berharap bisnis komersialnya semakin maju dengan layanan purna jual yang menguntungkan bisnis konsumen Komersial di Indonesia.” tukas Maman. (LCO)

Editor: Amos Anugrah

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan