home Berita Terkini, Teknologi Kap Baru Lexus Gunakan Alumunium?

Kap Baru Lexus Gunakan Alumunium?

image-mobkom-kap-baru-lexus
Foto : Leftlane

Tokyo, MobilKomersial.com – Evolusi yang pernah dilakukan Ford pada varian baru pikapnya, F-150, telah memberikan dampak besar kepada industri otomotif global. Pabrikan Jepang, Toyota, dikabarkan tengah menyiapkan transisi mobil produknya dengan penggunaan alumunium.

Seperti yang dilansir Leftlane, model Toyota pertama dalam daftar yang akan menggunakan pembaruan ini adalah Lexus RX 350. Sebuah kap baru Lexus alumunium akan diaplikasikan untuk model tahun 2016.

Lebih jauh lagi, Jana Hartline, Juru Bicara Toyota, mengatakan perubahan ini dikaitkan dengan rilisnya sedan Camry. Diharapkan sanggup menyusul kap baru Lexus, sebuah kap baru alumunium Camry akan dapat dipasang untuk model tahun 2018.

Selain itu, Toyota juga memiliki rencana untuk menggunakan alumunium pada kendaraan masa depannya. Termasuk suku cadang untuk pengurangan berat yang masif.

Penggunaan logam campuran dan bahan resin akan dilakukan untuk meningkatkan upaya pengembangan. Toyota juga dikabarkan telah membuat kesepakatan dengan Kobe Steel sebagai sumber pemasok bahan untuk memasok 100 ton alumunium per tahun untuk pengembangan kap alumunium.

Melihat keseriusan Toyota untuk melakukan evolusi teknologi pada kap kendaraannya, nampaknya akan membuat banyak brand yang lain ikut menerapkan penggunaan alumunium pada produk baru mereka. (LCO)

Editor: Amos Anugrah

Tinggalkan Balasan