home Berita Terkini Jaguar MKII Racikan Ian Callum Tembus Harga 6,7 Milyar

Jaguar MKII Racikan Ian Callum Tembus Harga 6,7 Milyar

image-mobkom-jaguar-mkii-racikan-ian-callum
Foto: CMC

Inggris Raya, MobilKomersial.com – Classic Motor Cars Limited (CMC) telah mengumumkan pembangunan model terbaru Jaguar Mark II yang dirancang khusus oleh kepala desain Jaguar, Ian Callum. Sayangnya, Sedan klasik racikan modern tersebut bakal diproduksi terbatas.

Diungkapkan beberapa saat yang lalu, CMC telah menerima laporan tentang reaksi positif mengenai MKII racikan Ian Callum. Meski begitu, pabrikan sendiri belum melansir seberapa banyak MKII yang akan dijual.

MKII racikan Ian Callum dibangun dengan mengambil inspirasi Jaguar MKII Saloon yang orisinil. Callum sendiri berpendapat bila sedan sport ikonik tersebut dapat menjadi lebih indah bila menambahkan gaya eksterior, peningkatan penggerak dan interior baru yang memadukan lekuk tubuh klasik dengan teknologi modern.

image-mobkom-“Ini adalah pernyataan pribadi saya. Meskipun Mark II selalu dipandang sebagai mobil yang indah, dia dapat menjadi lebih menyenangkan dalam bentuk dan performa. Selagi memadukan bentuk mobil yang murni, saya selalu ingin mendapat sentuhan modern pada desainnya. Sederhana dan jelas adalah tujuan saya,” ujar Callum.

Kini CMC sudah menerima pesanan untuk MKII buatan Callum yang sudah memakan waktu hingga 18 bulan untuk pengerjaan. Auto Express memperkirakan bila sedan sport ini akan dibandrol mulai dari 570 ribu dolar AS atau setara dengan Rp6,7 milyar. (MOS)

 

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan