home Berita Terkini Isuzu Tengah Godok MPV Pesaing Toyota Innova

Isuzu Tengah Godok MPV Pesaing Toyota Innova

image-mobkom-isuzu-godok-mpv-pesaing-toyota-innovaIndia, mobilKomersial.com –  Berita terbaru datang dari pabrikan Isuzu India. Kabarnya, sebuah kendaraan multi-guna (MPV) tengah digodok untuk diproduksi, dan disinyalir bakal diposisikan sebagai rival Toyota Innova.

Memiliki spesifikasi kendaraan serbaguna kapasitas tujuh orang penumpang (7 seater), Isuzu Motors India dikabarkan sedang mengembangkan MPV premium dengan kode produksi RU30, sebagai salah satu komitmen dalam investasinya sebesar 30 miliar rupee (Rp 5,79 triliun) di India, untuk membangun pabrik perakitan baru yang berlokasi di Sri City, Andhra Pradesh, India.

Sayangnya masih minim sekali informasi yang dapat diperoleh tentang detil teknis MPV pesaing Toyota Innova ini. Pabrikan sendiri masih berkonsentrasi pada penjualan SUV MU-7 dan pikap D-MAX di India. Keduanya digarap di Hindustan Motors Chennai yang menjadi fasilitas basis sementara yang berproduksi dengan komposisi 80 persen konten lokal itu.

Meski demikian ada penanda waktu yang jelas mengenai rilisnya Isuzu RU30. Dilaporkan tahun penjualan 2016 akan menjadi waktu yang tepat untuk perilisannya, berbarengan dengan peluncuran Toyota Innova generasi terbaru. Ditargetkan MPV pesaing Toyota Innova ini akan dijual sebanyak 40 ribu unit per tahun di pasar India.

Selain itu, Isuzu RU30 juga bakal diekspor ke berbagai pasar Asia, dimana Innova merajai pangsa pasar kendaraan multi-guna termasuk Indonesia. Tentunya persaingan pasar MPV di Tanah Air akan semakin sengit dalam beberapa tahun mendatang. (MOS)

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan