home Berita Terkini Industri Otomotif Siap Jadi Ekspor Terbesar Ketiga

Industri Otomotif Siap Jadi Ekspor Terbesar Ketiga

image-mobkom-
Foto: Wilfridus Z. Kolo

Jakarta, MobilKomersial.com – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 yang telah resmi dibuka oleh Mentri Perdagangan Indonesia, Muhammad Lutfi, Kamis (17/9), diharapkan mampu memberi kontribusi bagi ekspor Indonesia ke depan.

“IIMS ke 22 tahun 2014 ini dilakukan bertepatan dengan berkembangnya pasar otomotif di Indonesia, dan kita harapkan dapat memicu pertumbuhan ekonomi maupun industri otomotif Indonesia,” kata Lutfi dalam sambutannya di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Lutfi juga yakin ke depan dalam lima sampai sepuluh tahun mendatang Indonesia akan menjadi basis ekspor otomotif bagi negara lain. “Kita prediksi dalam jangka waktu 10 tahun ke depan, ekspor otomotif akan semakin meningkat dan menjadi yang terbesar ketiga setelah industri sepatu dan kelapa sawit,” tuturnya.

Menanggapi tren prositif yang terus ditunjukan ini, Lutfi juga optimistis Indonesia dapat menjadi bagian penting dalam industri otomotif regional, yang juga menjadi perhatian dunia otomotif internasional.

“Nilai tambah dalam industri otomotif tentunya berdampak pada ekonomi Tanah Air dan akan membuat Indonesia menjadi bagian penting dari dunia otomotif secara global,” Kata Lutfi lagi. (LCO)

Editor: Amos Anugrah

Tinggalkan Balasan