home Berita Terkini, Bus & Truk Hino Semakin Memperkuat Posisi di Medium Duty

Hino Semakin Memperkuat Posisi di Medium Duty

DSC_9057Jakarta, MobilKomersial.com – Sebagai pemimpin pasar di segmen kendaraan medium duty truck Tanah Air, Hino terus berupaya memahami kebutuhan konsumen di semua sektor bisnis dengan melengkapi formasi di semua lini produknya. Mulai dari kategori 2 (light duty truck), kategori 3 (medium duty truck) hingga kategori 5 (heavy duty truck) yang lebih banyak digunakan di lokasi pertambangan.

“Hino selalu berusaha mengutamakan kebutuhan konsumen melalui konsep Total Suppor, sebagai perusahaan yang berorientasi kepada pelanggan,” kata Santiko Wardoyo, Sales and Promotion Director PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI).

Sebelumnya di bulan Mei 2014 lalu, HMSI telah meluncurkan truk kategori 3 berlabel Hino Super Cruising Ranger FC 190 J, berteknologi mesin common rail di jajaran keluarga Ranger Series. Kali ini di gelaran Indonesia International Motor Show 2014, Hino Indonesia semakin memperkuat posisinya, dengan melengkapi formasi di semua lini produk kendaraan komersialnya termasuk di segmen truk medium duty.

Melalui 3 produk terbarunya yaitu Hino 700 Series (heavy duty truck) Profia SV 4145 6×4 Tractor Head sebagai model prototype, Hino 500 Series (medium duty truck) Jumbo Ranger FM 320 P Tractor Head, serta Hino 300 Series (light duty truck) Dutro 110 SDLR yang juga sebagai model prototype.

DSC_9092Untuk pertama kalinya, Hino memperkenalkan model prototype di jajaran keluarga Hino 700 Series dengan kemampuan gross vehicle weight (GVW) 41 ton, yang menyasar sektor bisnis pertambangan khususnya untuk angkutan batu bara, lantaran punya kemampuan menarik beban hingga 100 ton. “Truk dengan sistem penggerak roda 6×4 ini memiliki tingkat effisiensi tinggi untuk digunakan sebagai kendaraan angkutan berat seperti batu bara,” tambah Irwan D. Sutanto, Senior Executive Officer Fleet & Mining HMSI.

Sementara model prototype lainnya yang ditampilkan adalah Dutro 110 SDLR. Menurut Ardiyasa Dwisaputra, “Model terbaru ini memiliki rear over hang (ROH) yang lebih panjang di antara varian Hino Dutro lainnya,” tandas Division Head of Marketing Communication HMSI ini.

HMSI sebagai main dealer truk Hino di Indonesia telah mengukir prestasinya dalam penjualan di sepanjang semester pertama 2014. Berdasarkan data Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia), market share Hino untuk penjualan kendaraan komersial kategori medium duty truck meningkat menjadi 64,4 persen, dengan total perolehan 6.792 unit sepanjang Januari-Mei 2014. Pencapaian ini meningkat dibanding periode yang sama tahun lalu sebesar 59,3 persen.

DSC_9084Tak pelak jika HMSI menggelontor varian barunya di jajaran keluarga Hino 500 Series (medium duty truck), lewat model Jumbo Ranger FM 320 P Tractor Head di IIMS 2014. “FM 320 P Tractor Head dibekali sistem pengereman udara (dual system) yang sudah dilengkapi fitur anti-lock braking system (ABS),” jelas Irwan Supriyono, Senior Executive Officer Service and Sparepart HMSI.

Ranger FM 320 P Tractor Head dari keluarga Hino 500 Series ini dibekali sistem penggerak roda 6×4, bermesin diesel 10.520 cc-turbocharged intercooler yang sanggup memuntahkan power maksimum sebesar 320 PS di putaran mesin 2.150 rpm, serta torsi mumpuni mencapai 115 Kg-m (1.127,76 Nm) pada 1.500 rpm. Sehingga truk medium duty ini sangat cocok untuk kendaraan operasional trailer untuk menarik tangki minyak atau gas, peruntukan dalam maupun luar kota.

 

 

 

Tinggalkan Balasan