home Berita Terkini, Bus & Truk Hino Ranger FM 320 P Andalan Jualan HMSI

Hino Ranger FM 320 P Andalan Jualan HMSI

image-mobkom-hino-ranger-fm-320-p-andalan-jualan-hmsi
FOTO : Antonius Sulistyo

Jakarta, MobilKomersial.com – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), sebagai pemain terkemuka kendaraan komersial di Tanah Air terus menambah varian baru truknya untuk melayani konsumen sesuai dengan kebutuhannya. Salah satunya seperti varian Ranger FM 320 P yang menjadi andalan HMSI di pasar kendaraan komersial kategori 3.

Varian terbaru Hino Ranger FM 320 P dihadirkan oleh HMSI  dengan kelengkapan fitur layaknya mobil sedan, yaitu sistem pengereman udara yang telah dilengkapi anti-lock braking system (ABS).

Hino Ranger FM 320 P menawarkan fitur keamanan lebih bagi pengemudi ketika melakukan pengereman mendadak. Sehingga efek dari panic braking tidak membahayakan pengemudi dan pengguna jalan yang lain, serta lebih efisien dan nyaman.

Truk medium bertenaga 320 PS dengan torsi maksimum 115 kg-m ini dibekali mesin Turbo Charge Intercooler, dan diklaim tidak rewel serta mudah dalam perawatannya namun tetap handal di segala medan.

Selain kapasitas mesin dan teknologi ABS, dalam unit ini juga dibekali peranti tachograph, yang berfungsi memonitor kondisi operasi kendaraan. Selain itu, Ranger FM 320 P menggunakan transmisi 9-percepatan tipe M009 yang sudah terbukti ketahanan dan ketangguhannya. Sehingga truk kategori 3 ini cocok digunakan untuk menerabas medan berat atau off road.

Sebenarnya Hino FM 320 P didedikasikan sebagai angkutan minyak dan gas, lantaran memiliki GVWR 44 ton yang dapat memuat maksimal 32.000 liter cairan, sesuai dengan ketentuan lalu lintas dan angkutan jalan yang berlaku di Indonesia.Hino berharap dengan kehadiran Ranger FM 320 P mampu mendongkrak market sharenya ditahun 2014.

Sejauh ini, market share Hino di kategori 3 (truk medium) terus menunjukan tren positif yang mencapai 62 persen. Unit Hino FM 320 P juga dijadikan salah satu unit display andalan di booth Hino selama berlangsungnya gelaran IIMS 2014.

Tinggalkan Balasan