home Berita Terkini, Mancanegara GM Siap Bantu Restorasi Museum dan Mobil Corvette

GM Siap Bantu Restorasi Museum dan Mobil Corvette

image-mobkom-GM akan Bantu Restorasi Museum dan Mobil Corvette
Foto : Autoguide

Kentucky, MobilKomersial.com – Tiga dari delapan mobil yang ditelan sinkhole (lubang besar), yang muncul di ruang pameran mobil bersejarah pada Februari lalu, akan mendapat restorasi dari General Motors (GM) melalui sebuah kerjasama dengan Museum Nasional Corvette, Amerika Serikat.

Tiga model Chevrolet Corvette yang akan mendapatkan restorasi adalah prototype Corvette 2009 ZR1 dan Corvette Convertible 1992. Sementara Corvette 1962 kini masih dalam proses restorasi yang melibatkan pihak museum.

Secara total, Seperti dilansir Autoguide, pihak GM akan menyediakan hampir 250.000 dolar AS untuk mendukung pemulihan museum dan prototype mobil Corvette yang rusak karena bencana sinkhole. Sementara lima Corvette lain yang menjadi korban sinkhole akan tetap menjalani pemulihan di negara asalnya untuk melestarikan makna sejarah dari mobil legendaris tersebut.

Mark Reuss, Wakil Presiden Eksekutif, Pengembangan Produk Global GM,  mengatakan, setelah restorasi mobil-mobil lawas itu akan kembali dipajang di museum dan pastinya akan meninggalkan cerita yang lebih membuat penasaran bagi para penyuka sejarah mobil.

Untuk itu, Mark juga berjanji GM akan membantu secara penuh pembiayaan Museum Nasional Corvette dan mengembalikan delapan mobil yang terbenam dalam lubang sedalam 30 meter tersebut karena nilai historis yang dimiliki museum dan isinya. (LCO)

Tinggalkan Balasan