home Berita Terkini Empat Mobil di Tanah Abang Sudah Diderek Dishub

Empat Mobil di Tanah Abang Sudah Diderek Dishub

image-mobkom-empat-mobil-di-tanah-abang-sudah-diderek-dishub
Foto : Dishub DKI Jakarta

Jakarta, MobilKomersial.com – Syamsuddin, Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat, mengatakan sudah empat buah mobil yang diderek oleh petugasnya di Kawasan Tanah Abang, sejak diberlakukan kebijakan derek mobil yang diparkir tidak pada tempatnya.

“Sejak kemarin kita sudah derek empat mobil karena parkir di badan jalan, dan keempat mobi langsung kita angkut ke tempat penampungan,” kata Syamsuddin pada Mobil Komersial.com, Selasa (9/9) melalui sambungan telepon.

Di Tanah Abang, kata Syamsuddin, mereka sudah berkoordinasi dengan petugas keamanan atau petugas parkir pusat perbelanjaan agar mengarahkan semua mobil yang ingin berkunjung untuk memarkir di lokasi yang disediakan, sehingga tidak menjadi penyebab kemacetan.

“kita sudah koordinasi dengan pihak keamanan pusat perbelanjaan, jadi kalau ada yang masih bandel kita langsung derek. Jalan raya untuk kendaraan melintas bukan untuk parkir,” tegas Syamsuddin.

Dishub, kata Syamsuddin, sudah menyiapkan petugas untuk menjelaskan dan memberitahu pemilik mobil yang diderek, pelanggaran yang telah ia lakukan sekaligus mekanisme pengambilan mobil yang diderek petugas.

“Orang kita, siap untuk jelaskan ke pemilik mobil. Pengambilan mobil akan langsung dibantu setelah pembayaran di Bank DKI. Jadi petugas tidak melakukan kontak dengan pelanggar terkait urusan pembayaran denda,” terang Syamsuddin. (LCO)

Editor: Amos Anugrah

Tinggalkan Balasan