home Berita Terkini, Bus & Truk, Karoseri Dukungan Hino pada Karoseri Lokal

Dukungan Hino pada Karoseri Lokal

image-mobkom-dukungan-hino-pada-karoseri-lokal
FOTO : Karoseri Roda

Jakarta, MobilKomersial.com – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) sangat mendukung perkembangan karoseri, yaitu industri rancang-bangun bodi kendaraan komersial alias body maker di Tanah Air. Menurut Irwan Supriyono, Senior Executive Officer Service and Spare Part HMSÎ, selama ini Hino Indonesia telah melakukan kerjasama dalam hal alih teknologi dengan pihak karoseri lokal, melalui seminar-seminar yang diadakan di pusat pelatihan Hino di Jatake, Tangerang.

“Kita sudah melakukan kerjasama dengan karoseri lokal untuk pemasangan bodi, tentunya dengan mengacu pada spesifikasi khusus sesuai standar Hino. Artinya, pembuatan bodi dan bak oleh karoseri dilakukan dengan spesifikasi tertentu dan tidak boleh dilakukan sembarangan. Misal, dalam pembuatan bak truk tidak diperkenankan melubangi atau memotong sasis, karena riskan memicu kecelakaan akibat kurang stabilnya kendaraan akibat penambahan bodi dengan metode seperti ini,” urai Irwan di sela acara peresmian Training Center Hino, di Jatake, Tangerang, Rabu (10/9) kemarin.

Sejauh ini, kata Irwan, karoseri yang bekerjasama dengan Hino selalu diikutsertakan dalam pelatihan bersama terkait dengan teknis pembuatan bagian bodi truk (bak). Hal ini selain demi menjaga keamanan kendaraan juga untuk meningkatkan kemampuan teknis para partner Hino khususnya pihak karoseri lokal.

“Ini bentuk dukungan kita ke mereka (karoseri) dengan memberikan pelatihan untuk menambah kemampuan teknis para teknisi di karoseri yang menjadi partner kita,” terang Irwan. (LCO)

Tinggalkan Balasan