home Berita Terkini Demio, Mazda2 Jepang, Dibandrol Mulai Rp150 Juta

Demio, Mazda2 Jepang, Dibandrol Mulai Rp150 Juta

image-mobkom-demio
Foto: Mazda

Jepang, MobilKomersial.com – Meski Mazda2 versi global sudah akan diperkenalkan pada Paris Motor Show bulan depan, namun pabrikan asal Hiroshima ini sudah menyiapkan versi lokalnya. Demio, begitu Mazda2 disebut di Jepang, sudah dirilis berikut detil dan bandrol harganya.

Demio adalah kendaraan pertama Mazda di D-segmen yang memulai era kemandirian mereka selepas dari pabrikan Amerika, Ford. Memulai jaman baru di tahun 2008, mobil ini disebut sebagai generasi terbaru Mazda yang sama sekali tidak mengusung platform Ford. Mengadopsi bahasa desain Kodo dengan kisi-kisi baris tiga dan juga perpanjangan sayap di lampu depan.

Kini, seperti dilansir Leftlane, Demio ditawarkan dengan dua opsi penggerak, mesin bensin 1.3L dan turbodiesel 1.5L. 1.3L SkyAkctiv-G diprediksi sanggup menghasilkan lebih dari 91 tenagakuda dan torsi 89 lb-ft.

Semua model Jepang dilengkapi dengan sistem i-ELOOP, yang mana mengatur kontrol suhu, sistem audio dan peralatan elektrik lainnya, dengan energi yang dikumpulkan dari sistem regenerasi pengereman.

Demio model dasar berpenggerak depan dibandrol seharga 12,576 dolar AS atau setara dengan Rp150 juta. Sementara level atasnya, 1.5L AWD, dibandrol 20,422 dolar AS atau Rp244 juta. (MOS)

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan