home Berita Terkini Bahasa Desain Kodo Mazda Siap Rambah Dunia Furniture

Bahasa Desain Kodo Mazda Siap Rambah Dunia Furniture

image-mobkom-bahasa-desain-kodo-mazda
Foto: Mazda

Hiroshima, MobilKomersial.com – Seiring dengan arus pelebaran otoritas, pabrikan Jepang, Mazda, pun tidak ingin kalah. Bahasa baru desainnya, Kodo, siap diaplikasikan ke bidang produk non-otomotif.

Hal tersebut diamini oleh CEO Masamichi Kogai. Seperti dilaporkan Automotive News, proporsal yang diajukanoleh desain global Mazda, Ikuo maeda, telah ditandatangani oleh sang punggawa besar pabrikan.

Maka jangan heran nantinya bila akan muncul produk-produk yang mengusung bahasa desain khas ini di pasaran. Sebagai pembukanya telah disiapkan sebuah kursi santai dengan bahasa desain Kodo yang mengkombinasikan unsur seni pahat dengan motorsport. Direncanakan kursi santai ini akan diperkenalkan di ajang top furniture, Internazionale del Mobile, yang dihelat di Milan, Italia, beberapa waktu mendatang.

Bahasa desain Kodo sendiri sudah diaplikasikan pada generasi baru kendaraan Mazda. Tengok saja desain khas ini pada setiap lekuk dari Mazda 6, Mazda 3, CX-5 ataupun Demio (Mazda2). Detil khas ini dipelopori oleh Ikuo Maeda pribadi.

Meski demikian, Mazda bukanlah pemain baru yang mengaplikasikan bahasa desainnya ke dalam produk-produk non-otomotif. Sebelumnya telah hadir Porsche dengan Porsche Design yang hadir di pada produk kacamata, elektronik sampai tas tangan. Bentley dan Ferrari pun sudah bermain di bidang fashion dan merek-merek ternama lainnya.

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan