home Berita Terkini, Transportasi Blue Bird Luncurkan Nissan Serena Life Care Vehicle Taxi

Blue Bird Luncurkan Nissan Serena Life Care Vehicle Taxi

Taksi-Lifecare-Blue-Bird-IndonesiaJakarta, MobilKomersial – Life Care Vehicle Taxi berbasis Nissan Serena untuk mengakomodir kebutuhan para penyandang cacat (difabel) dan manula dari Blue Bird.

Mobil ini memiliki  beberapa fitur tambahan yang dapat memudahkan akses keluar-masuk kendaraan bagi para difabel dan manula. Seperti penambahan jok khusus di kabin tengah sebelah kiri, yang dapat diatur turun-naiknya secara otomatis menggunakan tombol maupun remote hasil rancangan Autech, anak perusahaan Nissan yang khusus memodifikasi kendaraan Nissan.

Peluncuran ini merupakan bagian dari kegiatan corporate social responsibility (CSR) Blue Bird Group dalam menyediakan taxi yang dilengkapi fasilitas untuk mengakomodir difabel maupun manula. Peluncuran ini sekaligus menandakan Blue Bird sebagai perusahaan taxi pertama di Indonesia yang menyediakan layanan untuk para difabel. “Kami percaya bahwa hak setiap warga negara Indonesia untuk mendapatkan aksibilitas yang sama, termasuk bagi saudara kita yang difabel,” kata Purnomo Prawiro, Dirut PT Blue Bird.

“Kami sangat bangga bahwa Blue Bird sebagai perusahaan penyedia jasa transportasi terkemuka di Indonesia memilih Nissan Serena sebagai partner untuk kegiatan corporate social responsibility ini. Saat ini hanya di Nissan Serena yang sanggup dimodifikasi untuk mengakomodir kebutuhan kaum difabel atau manula.“ ujar Steve Ardianto, President Director NMI, dalam siaran resminya.

Peluncuran layanan taksi khusus kalangan difabel dan manula ini juga dihadiri Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Dalam kesempatan yang sama, koordinator program Blue Bird Peduli, Noni Purnomo, menyebutkan bahwa layanan taksi ini diharapkan dapat membantu kaum difabel seperti tuna daksa, wanita hamil, lansia, atau pasien rumah sakit di Jakarta.

PT Blue Bird saat ini baru menyediakan 5 armada Life Care Vehicle Taxi, yang nantinya akan terus bertambah sesuai kebutuhan. Tarif yang digunakan yakni flag fall Rp 7 ribu, kilometer berikutnya Rp 3.600 per km serta biaya tunggu Rp 42 ribu per jam. “Layanan ini telah terintegrasi dengan sistem TMR (Taxi Mobile Reservation) dari Blue Bird yang dapat digunakan melalui aplikasi smartphone, sehingga pelanggan dapat melakukan pemesanan khusus tanpa harus berbicara dengan operator,” urai Noni.

Adapun kerjasama Blue Bird dengan Nissan ini merupakan kelanjutan dari kemitraan kedua perusahaan tersebut, dimana sebelumnya sebanyak 1.000 unit Nissan Almera telah dipesan untuk dijadikan armada taxi Blue Bird.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan