home Berita Terkini, Motor Yamaha Siapkan Penerus si Roda Tiga?

Yamaha Siapkan Penerus si Roda Tiga?

image-mobkom-roda-tiga
Foto: Istimewa

Jepang, MobilKomersial.com – Kemunculan varian Tricity pada Maret lalu di Jepang oleh Yamaha sempat membuat heboh para pecinta motor di seluruh dunia. Namun langkah pabrikan asal Iwata tersebut tidak cukup berhenti di situ. Rumor terbaru menyebutkan bila Yamaha berencana untuk memperluas keluarga dari si roda tiga tersebut.

Direncanakan pengembangan tersebut akan mengambil ranah yang lebih luas, termasuk pada  platform roda tiganya. Pergantian pun terbilang masif, dengan melibatkan berbagai macam komponen. Hal tersebut dimaksudkan untuk memenuhi permintaan konsumen sekaligus untuk menggaet konsumen baru, seperti dilansir oleh autoevolution.

Untuk dapur pacu sendiri, Tricity yang sudah awal keluar ditenagai oleh mesin kelas 125cc. Sedangkan untuk penerusnya, Yamaha kelihatannya akan mengusung mesin 250cc atau 500cc, mengambil inspirasi dari varian ikonik TMAX yang sudah dikenal khayalak luas.

Segmen roda tiga sendiri dinilai cukup unik dan memiliki penggemar tersendiri. Pemiliknya pun adalah orang-orang yang ingin tampil eksentrik, dimana mereka ingin mencari tunggangan yang bergaya. Selain itu penampilan roda tiga yang spesial tentunya akan cepat untuk mendapatkan perhatian dari orang banyak di jalanan. (MOS)

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan