home Berita Terkini, Mancanegara Volkswagen akan Lakukan Penarikan Model Tiguan

Volkswagen akan Lakukan Penarikan Model Tiguan

image-mobkom-Volkswagen akan Lakukan Penarikan Model Tiguan
Foto: Volkswagen

Jerman, MobilKomersial.com- Volkswagen mengumumkan akan melakukan penarikan model Tiguan karena mengalami gelembungan bahan bakar winterized, yang bisa  menyebabkan kendaraan mengulur atau lambat.

Menurut hasil data Nasional Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), ada total 150.000 unit Volkswagen Tiguan yang terpengaruh oleh penarikan ini dan pemiliknya harus melakukan perjalanan kembali ke dealer karena masalah tersebut.

“Dalam kasus-kasus terisolasi, bahwa gelembungan gas tersebut dapat berpegaruh terhadap sistem bahan bakar winterized dengan tekanan cuaca yang cukup tinggi di daerah atau selama bulan-bulan dengan suhu ruangan yang lebih tinggi ketika mesin panas,” kata salah satu sumber produsen mobil Volkswagen.

Seperti dikutip InautoNews, kendaraan yang terpengaruh untuk penarikan yakni, Volkswagen Tiguan hasil rakitan antara Juli 2007 dan Juni 2014 serta meliputi model tahun 2009-2014. Produsen mobil akan memberitahu kepada pemilik terkait masalah tersebut dan pihak dealer lokal akan memperbarui perangkat lunak untuk meningkatkan tekanan bahan bakar secara gratis. Selain itu, VW mengatakan, bahwa tidak ada cedera atau kecelakaan telah dilaporkan terkait dengan kejadian ini. (DD)

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan