home Berita Terkini, Bus & Truk Truk Hino Populer di Kota Rel

Truk Hino Populer di Kota Rel

image-mobkom-kota-rel
Foto: Junee Council

Junee, MobilKomersial.com – Junee adalah sebuah kota kecil yang terkenal di Australia. Kota ini dikenal sebagai kota rel menghubungkan antara Sydney dan Melbourne di New South Wales.

Saking identiknya kota ini dengan kereta api, klub liga Rugby mereka sampai dinamai persis dengan kereta. Namun siapa sangka bila truk diesel Hino juga mendapat kepopuleran disini?

Hal tersebut terbukti kala dewan kota Junee, Junee Shire Council, melakukan program perbaikan jalan. Didaulatlah dua truk Hino yang didatangkan dari Wagga Trucks untuk melakukan tugas tersebut.

Ternyata performa diesel dari dua truk Hino kelas heavy duty 700 Series FS 2848 cukup untuk mengimpresi dewan kota rel. Kedua FS 2848 tersebut dilengkapi dengan bodi pengangkut baja untuk pengiriman dan trailer derek dalam konfigurasi 48-ton.

Peter Harris, teknisi pekerja June Shire Council, mengakui bila Hino seri 700 ini berspesifikasi tinggi dan memiliki nilai baik sesuai dengan harganya. “FS 2848 memiliki wheelbase yang tepat untuk konfigurasi 48-ton. Kami tidak perlu menghabiskan uang hanya untuk modifikasi sasis,” ujarnya pada fullyloaded.com.

Hino 700 Series FS 2848 heavy duty dilengkapi oleh suspensi airbag Hendrickson HAS, transmisi manual otomatis (AMT) ProShift 16-percepatan, dan mesin turbo diesel 6-silinder intercooled 480Hp 2,157Nm. (MOS)

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan