home Berita Terkini, Motor Tim Suzuki Racing Cetak “Double Hattrick” di IRS 2014

Tim Suzuki Racing Cetak “Double Hattrick” di IRS 2014

image-mobkom-
Foto: SIS

Sentul, MobilKomersial.com – Suzuki Racing mencetak sejarah dengan mencatatkan “double Hattrick” juara di final race kelas Sport 150cc Indospeed Race Series (IRS) putaran ke-3 yang diadakan di Sentul International Circuit, Minggu 24 Agustus 2014.

Hasil qualifying day IRS 2014, Sabtu 23 Agustus 2014, membawa tiga pembalap Tim Suzuki Racing mengisi barisan terdepan dalam garis start final race yang diadakan hari Minggu. Adalah Rafid Topan, Harlan Fadilah dan Ocvan Irvana secara berurutan memimpin barisan perlombaan dengan Suzuki Satria FU150 ketika bendera start kelas IR Sport 150cc dikibarkan.

Ketiga pembalap Tim Suzuki Racing tersebut terus menampilkan performa Suzuki Satria FU150 secara optimal dan mempertahankan posisi masing-masing di urutan terdepan sepanjang balapan. Namun sayang insiden kecelakaan yang menimpa salah satu pembalap membuat perlombaan harus diberhentikan terpaksa. Alhasil perombaan pun dimulai lagi dengan proses persaingan yang berbeda.

Kemunculan salah satu pembalap senior bernama Hendriansyah pun memberikan warna baru di IRS Sport 2014. Memulai start dari posisi 14, Hendriansyah mampu melesat cepat di depan hingga garis finish yang ditutup di lap ke-9 dan menjadi juara pertama sekaligus mencatatkan Best Time 1:55.199. Harlan Fadilah juga tak mau melepaskan posisinya yang terus menempel ketat Hendriansyah hingga akhirnya puas finish di urutan kedua dengan jarak sangat tipis.

Begitu pula Nico Julian yang mampu menguasai kelincahan Satria FU150 sehingga finish ketiga. Dua pembalap Tim Suzuki Racing lainnya, Ocvan Irvana dan Rafid Topan memberikan kemenangan yang lengkap bagi Suzuki dengan finish keempat dan kelima. Dengan ini Suzuki memantapkan posisinya menjadi yang tercepat di setiap ajang kejuaraan balap motor bergengsi kelas 150cc yaitu Indospeed Race Series (IRS) dan Indoprix sebagai juara pertama.

Berikut ini adalah hasil IRS Sport 2014:

  1. Hendriansyah          Suzuki   00:33:49.887
  2. Harlan Fadilah        Suzuki   (+ 0.060 detik)
  3. Nico Julian                Suzuki   (+ 0.081 detik)
  4. Ocvan Irvana          Suzuki   (+ 0.364 detik)
  5. Rafid Topan              Suzuki   (+ 0.551 detik)

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan