home Berita Terkini, Mancanegara Tata Zest Meluncur Minggu Depan

Tata Zest Meluncur Minggu Depan

image-mobkom-tata-zest-meluncur-minggu-depan
FOTO : Tata Motors

India, MobilKomersial.com – Tata Motors telah mengumumkan akan melakukan peluncuran nasional Tata Zest minggu depan, tepatnya pada 12 Agustus 2014 mendatang. Pihak Tata Motors mengatakan produksi sedan kompak ini dimulai oleh Tata-Fiat secara patungan di Ranjangaon, Maharashtra, Juli 2014 lalu.

Zest merupakan generasi penerus diesel F-Tronic AMT (Automatic Manual Transmission) sejak Safari Storme tahun 2012. Seperti dikutip Indianaautosblog, sedan kompak ini merupakan produk pertama dan baru dari Tata Motors, yang akan diikuti oleh hatchback Bolt akhir tahun ini.

Tata Zest menawarkan dua mesin yakni diesel 1,3 liter Fiat Multijet berdaya 80 tenaga kuda dengan torsi 200 Nm. Dibekali dengan transmisi manual-otomatis (AMT) 5-percepatan segmen pertama, menjadikannya sebagai mobil otomatis-diesel termurah di negara ini.

Sementara mesin bensin Tata Zest berkapasitas 1,2 liter turbocharged ‘Revotron’, yang memiliki 88 tenagakuda dengan torsi 140 Nm. Model ini hanya hadir dengan transmisi manual 5-percepatan.

Tata Motors telah membuka pemesanan sebelum launching perdana dengan booking fee INR 21.000 atau sekitar Rp 4 jutaan, dengan fasilitas garansi produk selama 6 tahun setelah proses pembelian oleh konsumen. (LCO)

Tinggalkan Balasan