home Berita Terkini, Bus & Truk, Teknologi Dua Sistem Ini Bakal Amankan Pejalan Kaki dan Pesepeda

Dua Sistem Ini Bakal Amankan Pejalan Kaki dan Pesepeda

image-mobkom-pejalan-kaki-dan-pesepeda
Foto: Istimewa

Inggris, MobilKomersial.com – Dua sistem baru sedang diterapkan bagi armada bus di Inggris Raya. Dinamakan CycleEye dan Cycle Safety Shield, kedua sistem ini bakal amankan pejalan kaki dan pesepeda dari kencangnya laju bus.

Adalah Tfl (Transport for London) yang menjalankan dua program ini dengan dibantu oleh Fusion Processing dan Safety Shield System. Dua sistem ini akan bersatupadu untuk memperingatkan pengemudi ketika pejalan kaki dan pesepeda terlalu dekat dengan kendaraan mereka.

Seperti dilansir transportengineer, CycleEye berfungsi dengan menggunakan radar dan teknologi optik untuk mendeteksi pejalan kaki maupun pesepeda. Sistem audio juga digunakan untuk memperingatkan pengemudi akan kehadiran mereka bila sudah dinilai terlalu dekat.

Serupa dengan itu, Cycle Safety Shield memberikan hasil visual dan peringatan audibel kepada pengendara bila pejalan kaki dan pesepeda sudah terlalu dekat. Kombinasi kedua sistem tersebut akan memberikan sebuah radius yang aman bagi bus maupun coach untuk melaju di jalan

Perilisan kedua sistem ini oleh TfL adalah sebagai bentuk menanggapi jumlah pejalan kaki dan pesepeda yang meninggal dunia atau terluka parah akibat kecelakaan dengan bus atau coach. Angka-angka tersebut akan ditekan demi meningkatkan rasio keselamatan di jalan raya bagi pejalan kaki dan pesepeda. (MOS)

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan