home Berita Terkini, Mancanegara Roadster BMW 507 Milik Elvis Presley Eksis Kembali

Roadster BMW 507 Milik Elvis Presley Eksis Kembali

image-mobkom-Roadster-BMW-507-Milik-Elvis-Presley
Foto: Auto, Motor und Sport

Jerman, MobilKomersial.com – BMW telah mengumumkan tentang rencananya untuk merestorasi penuh sebuah roadster BMW 507 Milik Elvis Presley lansiran 1957 saat dia bertugas dalam kesatuan United States Army di Jerman.

Sayangnya, BMW harus berusaha ekstra. Pasalnya, Roadster 507 yang menggunakan sasis nomer 70079tersebut penuh karat lantaran disimpan di dalam ruangan dalam jangka waktu yang lama.

Terlebih lagi, roadster BMW 507 Milik Elvis Presley tersebut menyimpan sejarah panjang. Sejak keluar dari perakitan, convertibel ini sudah menjadi primadona pabrikan dan dipajang di Frankfurt Motor Show 1957. Dalam gelaran tersebut, BMW mengajak para konsumen potensial untuk meriliknya. Namun naas, tidak ada yang tertarik untuk membawa roadster tersebut pulang.

image-mobkom-Setelah ditelaah, bandrol harga ternyata memberikan pengaruh yang besar. Menurut situs Ran When Parked, BMW menetapkan bandrol sebesar 26 ribu mark Jerman atau sebesar 450 ribu dolar AS dalam kurs sekarang, sebuah harga yang tentunya tidak bisa dibilang murah untuk sebuah mobil balap.

Alhasil, BMW pun menempuh berbagai cara untuk meyakinkan para konsumen. Sebuah sasis nomer 70079 pun dilempar ke pertandingan Schauinsland-Rennen untuk menunjukan performanya. Penujukan pembalap Hans Stuck pun dilakukan guna mendongkrak penjualan.

Alhasil, sang bintang rock, Elvis Presley pun tertarik. Elvis pun menyewanya pada Desember tahun itu. Diangkut dari gudang armada BMW, roadster tersebut telah mengusung transmisi manual anyar empat-percepatan, windshield baru dan mesin V8 3.2-liter bertenaga 150dk.

image-mobkom-

Namun, ada yang unik setelahnya. Karena kerap dijadikan kanvas bagi para gadis untuk menulis nomer telepon dan alamat mereka, roadster BMW 507 Milik Elvis Presley yang semula putih pun dilabur dalam merah Porsche untuk mengurangi gangguan tersebut.

Berpetualang besama Elvis Presley di Jerman, mobil tersebut pun cukup tenar. Meski begitu, saat kembali pulang Elvis tidak membawanya serta. Namun secara misterius, BMW 507 tersebut pun dikabarkan telah sampai ke Amerika Serikat mengikuti sang pemiliknya pulang.

Disana mobil tersebut kerap berpindah-pindah tangan hingga dibeli oleh teknisi Jack Castor di tahun 1968. Bermaksud direstorasi, mobil tersebut mendongkrok di gudang selama bertahun-tahun. Akhirnya Castor mengirimkan 507 tersebut dari rumahnya di California ke markas BMW di Munich, Jerman.

image-mobkom-

image-mobkom-

Kini, mobil tersebut pun dipamerkan di museum Lost & Found hingga 10 Agustus 2014 dalam kondisi yang masih penuh karat. Lanjutnya, restorasi komplit akan dilaksanakan oleh departemen klasik BMW yang akan memakan waktu hingga dua tahun hingga mobil tersebut pun siap dipamerkan kembali dalam kondisi yang lebih segar. (MOS)

Editor: Amos Anugrah

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan