home Berita Terkini, Bisnis Motor, Motor Potensial di Pasar, Skutik jadi Tulang Punggung Honda

Potensial di Pasar, Skutik jadi Tulang Punggung Honda

image-mobkom-Potensial di Pasar, Skutik jadi Tulang Punggung Honda
Foto : Honda

Jakarta, MobilKomersial.com – Melihat minat pada skuter matik (skutik) yang ditunjukan masyarakat melalui fakta pasar yang berkembang tahun 2014, PT Astra Honda Motor (AHM) menargetkan penjualan skutiknya tahun ini bisa mencapai 3,5 juta unit.

Thomas Wijaya, Deputy Sales Division PT Astra Honda Motor (AHM), yakin pihaknya mampu mencapai target ini karena saat ini pertumbuhan skutik sangat cemerlang. Apalagi Honda menempati urutan teratas, brand yang menguasai pasar skutik sekitar 3.425.572 juta unit.

Maka tidak heran bila berkaca dari tren positif yang ditunjukan, kata Thomas, skutik akan tetap menjadi tulang punggung semua merek motor yang sudah familiar di Tanah Air, tidak terkecuali Honda. Semua produk skutik yang menjadi tulang punggung Honda telah memberikan kontribusi hingga mencapai kisaran 68-70 persen.

Tak ayal, momentum ini akan dimanfaatkan oleh AHM dengan berbagai macam strategi. Tujuannya agar menguasai 70 persen pangsa pasar skutik di Indonesia, tentunya dengan tetap memperhatikan kemauan pasar yang bisa bergeser pada saat tertentu.

Keyakinan yang tinggi pada potensi skutik yang terus bertumbuh tersebut menjadi bagian penting untuk memberikan kontribusi yang maksimal pada pasar kuda besi, dimana akhir-akhir ini menunjukan kelesuan pada varian motor lain.

Untuk diketahui, pasar terbesar skutik Tanah Air dikuasai merek Honda, sekitar 3.425.572 unit atau 69,9%. Pada periode Januari – Juli 2014 jumlah distribusi sepeda motor Honda telah mencapai 4.755.644 unit. (LCO)

Editor: Amos Anugrah

 

Tinggalkan Balasan