home Berita Terkini, Motor Penjualan Motor 2014, Bisa Lampaui Target

Penjualan Motor 2014, Bisa Lampaui Target

image-mobkom-penjualan-motor-2014-bisa-lampaui-target
Foto : Istimewa

Jakarta, MobilKomersial.com- Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), yakin bahwa penjualan sepeda motor di Indonesia akan melampaui target 2014 yang telah ditentukan.

Pasalnya dari catatan AISI, di semester pertama 2014 pasar sepeda motor Indonesia mampu mencapai 4,2 juta unit. Angka ini merupakan separuh lebih dari angka target tahun 2014 yang dipatok 7,7 juta hingga 7,9 juta unit.

Ketua AISI, Gunandi, meyakini dengan angka penjualan semester pertama yang mencapai setengah lebih dari total target, bukan tidak mungkin target penjualan 2014 bisa dilampaui, jika melihat pasar sepeda motor Indonesia yang terus bergairah.

AISI pun berharap kestabilan ekonomi, keamanan dan pertumbuhan bisnis Tanah Air bisa terjaga sehingga pasar otomotif Indonesia tetap berada dalam trend positif. Gunandi, mengakui dengan adanya trend yang menurun pada volume penjualan semester pertama 2014 karena ada hari kerja yang berkurang jelang Lebaran.

Namun, kanyataan positif yang ditunjuakan dari angka penjualan semester pertama sebesar 2,4 juta unit, bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebesar 3,9 juta unit. Penjualan sepeda motor 2014 bisa mencapai 8 juta unit. (LCO)

Editor: Dedi Sofyan

Tinggalkan Balasan