home Berita Terkini, Bus & Truk Pemenang FUELWATCH 2014 Bersemangat Tularkan Ilmu Irit

Pemenang FUELWATCH 2014 Bersemangat Tularkan Ilmu Irit

Jakarta, MobilKomersial.com –  Pemenang nasional kontes irit Volvo Truck FUELWATCH 2014, Kornelius Balada, bersemangat untuk sesegera mungkin menularkan ilmu yang didapatnya kala mengikuti Final Nasional. Pengemudi dari PT Alam Jaya Pratama tersebut kini memiliki banyak sekali tips tentang berkendara truk yang hemat bahan bakar.

image-mobkom-
Foto: Volvo Trucks

“Saya tidak pernah mengira bahwa saya akan mewakili Indonesia dalam sebuah kompetisi mengemudi truk internasional seperti ini sebelum saya mengikuti Final Nasional Indonesia FUELWATCH 2014 yang diselenggarakan Volvo Trucks. Hal ini membuat saya sangat bersemangat dan pengalaman yang saya dapat telah mengajarkan begitu banyak pengetahuan dan tip tentang berkendara truk yang hemat bahan bakar,” ujarnya.

Kornelius Balada didaulat menjadi pemenang dalam segmen off road dengan konsumsi bahan bakar yang paling irit dibanding kompetitornya. Bahkan, untuk saingannya di posisi kedua, Kornelius berhasil menyisakan jarak hingga mencapai 3 liter.

Sedangkan pemenang FUELWATCH 2014 lain di kelas on road, Alimuddin, sudah tidak sabar untuk mengaplikasikan pengetahuan barunya ke dalam kehidupan sehari-hari. Pengemudi dari PT Mutiara Tanjung Lestari yang berlokasi di Kalimantan Timur ini bahkan baru sekali ini masuk ke dalam Final Nasional FUELWATCH 2014.

“Saya ingin segera mengaplikasikan pengetahuan tentang teknik mengemudi truk yang aman dan irit bahan bakar yang telah saya pelajari ke dalam pekerjaan sehari-hari,” terang Alimuddin.

Kedua peserta pemenang  FUELWATCH 2014 ini masih belum berhenti melanjutkan aksinya. Kebolehan keduanya mengemudikan truk akan kembali diadu dengan para peserta dari negara lain dalam Final Asia Pasifik yang diadakan di kampung halaman Volvo Truck, Swedia pada 18 September mendatang. (MOS)

 

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan