home Berita Terkini, Motor Pedrosa Rayakan Kemenangan ke-26

Pedrosa Rayakan Kemenangan ke-26

image-mobkom-ke-26
Foto: motogp.com

Brno, MobilKomersial.com – Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengakhiri kemenangan beruntun rekan setimnya, Marc Marquez, dengan menjadi Juara di Grand Prix Republik Ceko. Dengan ini dia mencatatkan kemenangan kelas premier ke-26 dan melanjutkan agenda kemenangan Honda.

Pedrosa membuat permulaan yang cepat dari urutan kelima grid, tepat di belakang Andrea Iannone (Pramac Racing) dan Andrea Dovizioso (Ducati Team). Kedua duo Italia tersebut memimpin pada awal-awal babak.

Sementara itu Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha MotoGP) membuat sebuah kejutan di awal. Meski begitu Pedrosa menyiapkan lap-lap konsisten dan melampaui Lorenzo pada lap keenam dan memperpanjang pimpinannya sampai ke satu detik setengah.

Uniknya, hal yang mengejutkan datang di akhir babak. Lorenzo yang mulai panas mengejar ketertinggalan, dengan menyisakan jarak mencapai 0.410d. Namun sayang, catatan tersebut stagnan sampai berakhirnya balapan.

Pedrosa pun mencatatkan dirinya sebagai pembalap pertama yang memenangkan kejuaraan di musim ini selain rekan setimnya. Hasil ini turut mempersingkat jaraknya dengan Marquez sampai 12 poin dengan 77. Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP) kini mengikuti 13 poin di belakang Pedrosa.

“Saya tidak berencana untuk membalap seperti itu. Jorge sangat kuat dalam palapan pertama jadi saya harus merubah rencana saya dan memaksa untuk mengejarnya,” Ungkapnya, seperti dikutip dari motogp.com.

Pedrosa pun mengungkapkan masalahnya dengan grip dan belokan setelah lap pertama. Namun dia berhasil menyesuaikan irama dan mengatasi jarak tersebut.

“Saya sangat senang untuk kemenangan ini! Tahun ini merupakan tahun yang sulit untuk kemenangan namun semuanya di tim sangat senang hari ini,” pungkasnya saat pidato kemenangan. (MOS)

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan