home Berita Terkini, Sports Pasar Belum Stabil, Suzuki Revisi Target 2014

Pasar Belum Stabil, Suzuki Revisi Target 2014

image-mobkom-Pasar Belum Stabil, Suzuki Revisi Target 2014
Foto : Dedi Sofyan

Jakarta, MobilKomersial.com – Hampir semua brand otomotif Indonesia diprediksi akan mengalami penurunan penjualan pada semester ke II/2014 karena penjualan baru akan stabil pada September setelah akhir Juli dan awal Agustus terjadi pemotongan hari kerja libur Lebaran.

Hal ini secara langsung memangkas kinerja pemasaran otomotif di Tanah Air, sehingga Agen Tunggal Pemegang merek harus bekerja lebih keras untuk mencapai target penjualan semester ke II/2014 mereka. Tidak urung, banyak yang terpaksa merubah target penjualan mereka untuk 2014.

Seperti dipaparkan Davi J. Tuilan, 4W Sales Marketing and DND Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Pihaknya mengaku bila kondisi pasar yang belum pulih membuat pihak mereka akan merivisi target penjualan Suzuki tahun ini.

Menurut Davi awalnya Suzuki menargetkan market share sebesar 16,7 persen, tapi kondisi penjualan yang belum stabil di semester II membuat Suzuki revisi target 2014 dengan menurunkan market share menjadi 14,5 persen.

Selain pasar yang belum stabil, pergeseran konsumen pasar low MPV ke pasar LCGC menjadi alasan Suzuki merevisi market share-nya. Karena otomatis pasar low MPV akan turun 10-15 persen disbanding tahun lalu, padahal low MPV memberi sumbangsi besar pada pasar otomotif Indonesia. (LCO)

Editor: Amos Anugrah

Tinggalkan Balasan