home Berita Terkini, Tips Pasang LED Head Light Cree pada Honda Jazz RS 2014

Pasang LED Head Light Cree pada Honda Jazz RS 2014

Jakarta, MobilKomersial.com – Kebutuhan pengguna kendaraan akan cahaya menjadi sangat vital, terlebih lagi bagi mereka yang kerap bepergian malam. Maka dari itu para pengemudi kini kerap mencari lampu yang sanggup memberikan cahaya yang lebih dari apa yang bawaan pabrik berikan untuk mengamankan laju kendaraan.

image-mobkom-Pasang Lampu LED Cree pada Headlamp Honda Jazz RS

Indikator yang paling mudah dijadikan patokan adalah satuan Lumen. Kualitas cahaya pada lampu tergantung pada tingkat keterangan atau Lumen (LM) yang dihasilkan. Teknologi lampu terbaru saat ini adalah lampu LED Head Light (LHL) Cree dengan tingkat Lumen tertinggi.

Wira Sentosa, juragan Bengkel Asia Jaya Motor,  menjelaskan bila LHL Cree memiliki tingkat keterangan cahaya 2.400 Lumen (LM), jauh diatas lampu mobil bawaan pabrik saat ini. “Kualitasnya memang beda karena LED Cree punya tingkat keterangan 2.400 sementara lampu lain hanya 1000 LM,” terang Wira saat berbincang dengan MobilKomersial.com, di Bengkel Asia Jaya Motor, di kawasan Pondok Gede.

Setelah ditelusuri, pemasangan LED Head Light Cree seharga Rp 1,1 juta juga cukup mudah. Pasalnya, letak Reflektor Head Lamp langsung berada dibawah kap mobil. Berikut adalah cara pasang LED Head Light Cree pada Honda Jazz RS 2014, menggantikan lampu HB3 bawaan pabrik:

Langkah 1 : Setelah kap mobil dibuka, lepas soket kabel lampu HB3 yang terhubung dengan sumber arus. Kemudian tarik keluar lampu HB3 dari reflektor lampu, setelah sekrup pengancing lampu HB3 dilepas.

DSC_6236
1

Langkah 2 : Sambungkan soket kabel dengan cok pada bagian belakang lampu LED Cree untuk pemasangan plug and play.

DSC_6242
2

Langkah 3 : Masukan Lampu LED Head Light Cree pada reflektor lampu, kamudian kancing lampu LED Cree dengan sekrup pengancing agar lampu tidak goyang saat mobil berjalan.

DSC_6243
3

Langkah 4 : Sambungkan cok pada bagian belakang LED Head Light Cree pada soket arus warna biru mudah, yang secara langsung akan membuat LED Cree menyala.

image-mobkom-Pasang Lampu LED Cree pada Headlamp Honda Jazz RS
4

Bengkel Narasumber :

Asia Jaya Motor
Jl. Raya Pondok Gede 23-24, Jakarta
Telpon : 021-8487623

Foto: Wilfridus Kolo

Editor: Amos Anugrah

2 thoughts on “Pasang LED Head Light Cree pada Honda Jazz RS 2014

  1. Mohon info saya punya xenia thn 2013 saya pasang lamp LED ternyata untuk indicator Dimnya tdk nyala akibatnya lamp jadi panas. Tks

Tinggalkan Balasan