home Berita Terkini, Tips Pasang Filter AC Plug and Play di Datsun Go+

Pasang Filter AC Plug and Play di Datsun Go+

Jakarta, MobilKomersial.com – Salah satu keunggulan mobil-mobil terbaru yang ada saat ini, adalah kemudahan untuk memasang komponen di luar bawaan mobil (aftermarket) secara plug and play alias tinggal pasang tanpa harus melakukan banyak ubahan. Seperti sistem pendingin ruangan kabin (AC) pada varian mobil murahnya Nissan, yaitu Datsun Go+.

Sistem AC standar pada Datsun Go+ sudah terdapat rongga atau slot untuk tambahan filter AC, namun pihak pabrikannya belum melengkapi dengan saringan udara ini pada sistem pendinginan kabin mobil seharga RP 100 jutaan ke bawah itu. Posisinya menyatu dengan rumah blower dan berfungsi sebagai penyaring debu maupun kotoran yang ikut bersirkulasi di dalam kabin kendaraan. Sehingga dapat menjadikan kualitas udara lebih bersih aman untuk kesehatan pemiliknya.

Berikut ini cara pemasangan filter AC model plug and play merek Kyoto seharga RP 180 ribu di kabin Datsun Go+.

image-mobkom-pasang-filter-ac-plug-and-play-di-datsun-go
1

Gambar 1  : Posisi slot rumah filter AC pada Datsun Go berada tepat di tengah dinding firewall, dan tidak terhalang laci dasbor sehingga tak perlu melepas laci dasbor untuk memasangnya. Untuk membuka penutup slot gunakan pisau cutter, sobek pembatas kiri-kanan dan bagian bawah penutupnya sampai cover plastiknya terlepas.

image-mobkom-pasang-filter-ac-plug-and-play-di-datsun-go
2

Gambar 2 : Pembatas atas tak perlu disobek, cukup digores halus supaya dapat ditekuk sebagai engsel buka-tutup cover slot. ada dibagian luar DasborBuka penutup slot filter AC pada rumah saringan AC menggunakan pisau cutter. Sobek bagian atas, bawah dan sebelah kanan penutup slot filter AC, sementara bagian kiri hanya digores halus agar berfungsi sebagai engsel buka-tutup penampang cover filter AC.

image-mobkom-pasang-filter-ac-plug-and-play-di-datsun-go
3

Gambar 3 : Masukan filter AC yang terbuat dari kertas fiber secara perlahan supaya tidak koyak, sampai seluruh bagian filter masuk ke dalam slot rumah saringan udara AC ini.

 

image-mobkom-pasang-filter-ac-plug-and-play-di-datsun-go
4

Gambar 4 : Tutup lubang slot yang sudah terisi saringan AC, dengan menekan tutup penampangnya sampai rapat.

 

Bengkel Narasumber :

Auto Rotary Bintaro
Jl. RC. Veteran No.1A, Bintaro Raya, Jakarta Selatan
Telpon : 021-7342209
www.RotaryBintaro.com

Tinggalkan Balasan