home Berita Terkini NHTSA Seriusi Kesalahan Airbag Honda

NHTSA Seriusi Kesalahan Airbag Honda

image-mobkom-NHTSA Selidiki Kesalahan Airbag Honda
Foto : Honda

New York, MobilKomersial.com– National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) telah meningkatkan penyelidikan atas masalah kesalahan airbag Honda, terutama pada sedan Honda Accord dan Coupe.

Penyelidikan masalah airbag akan dibuka tahun ini, dalam menanggapi keluhan pemilik atau penumpang terkait dengan side curtain airbags yang mengganggu pintu mobil saat ditutup.

Seperti dilansir Leftlane, NHTSA kini telah menerima hampir 300 keluhan yang menyangkut gangguan pada pintu berkaitan dengan fungsi airbag. Termasuk tuntutan dari 14 orang mengalami luka-luka akibat masalah tersebut.

Untuk itu, perusahaan akan memperbarui kode airbag pada varian pertengahan 2008 dengan algoritma baru. Nantinya pembaharuan tersebut menentukan apakah kekuatan benturan dapat dikurangi saat kecelakaan atau hanya pintu yang dibanting saat menutup.

Penyelidikan NHTSA mengisyaratkan bahwa Honda dapat mendorong untuk membuat perubahan yang sama dengan model sebelumnya. Masalahnya pemilik mulai frustrasi karena dampaknya membuat pemilik telah mengeluarkan 5 sampai 7 ribu dolar AS untuk memperbaiki airbagnya sendiri.

Massalah pada airbag Honda ini berpotensi berpengaruh pada recall resmi untuk 335 ribu unit kendaraan Honda. (LCO)

Editor: Amos Anugrah

Tinggalkan Balasan