home Berita Terkini, Bisnis Motor, Motor Motor Honda Bidik Pasar Sumatera

Motor Honda Bidik Pasar Sumatera

image-mobkom-motor-honda-bidik-pasar-sumatera
Foto : Honda

Jakarta, MobilKomersial.com – PT Astra Honda Motor (AHM), agen pemegang merek (APM) motor Honda, memasuki semester kedua 2014 bidik pasar Sumater. Pasalnya sepanjang 2013 lalu, penjualan sepeda motor berlambang sayap mengepak ini secara wholesales di Sumatera cukup fantastis, yaitu mencapai 1.332.510 unit, atau setara dengan 17,15 persen dari total pasar roda dua Indonesia.

Menurut Thomas Wijaya, Deputi Sales Division AHM, wilayah Sumatera sangat potensial karena penjualan secara wholesales di semester pertama 2014 mencapai 781.802 unit, atau setara dengan 18,54 persen dari total pasar sepeda motor Tanah Air.

Ini berarti sumbangsih penjualan secara wholesales di Sumatera sangat signifikan, dan menjadi alasan AHM untuk menggenjot penjualannya di wilayah ini pada semester dua 2014, sebagai pasar terbesar kedua motor honda di Indonesia setelah pulau Jawa.

Thomas juga menjelaskan bahwa AHM mulai fokus melebarkan sayap ke luar Jawa yang potensial seperti pulau Sumatera karena tingkat kestabilan pasarnya. Meskipun anjloknya nilai tukar Rupiah terhadap Dolar AS sangat berpengaruh terhadap ekpor CPO dan karet sebagai penggerak utama ekonomi masyarakat Sumatera, namun di sisi lain turunnya kurs Rupiah ini justru memberi keuntungan tersendiri karena daya beli masyarakat semakin meningkat.

Tinggalkan Balasan